Resmi! Gelandang Serang Badak Lampung Hariyanto Panto Ke Persik Kediri

Diumumkan melalui akun Instagram resmi klub

Bandar Lampung, IDN Times - Gelandang serang Badak Lampung FC, Hariyanto Panto, resmi berseragam klub Liga 1, Persik Kediri. Kabar kepindahan Hariyanto itu, diumumkan melalui akun Instagram resmi klub @persikfcofficial.

Manajer Badak Lampung FC, Dany Aulia, membenarkan kepindahan pemain yang juga menempati posisi sebagai winger tersebut ke Macam Putih (julukan Persik). Selain itu, ia juga mengatakan, adanya proses transfer antara Badak Lampung FC dan Persik terhadap kepindahan Hariyanto Panto.

"Jadi memang Panto masih terikat kontrak sama kita, kemarin Panto minta izin ke kita untuk gabung Persik dan alhamdulilah, Persik juga melakukan komunikasi dengan kita. Bisa dibilang kita menjalankan proses transfer dari Badak Lampung (Liga 2) ke Persik Kediri (Liga 1)," ujar Dany, Selasa (9/3/2021).

1. Transfer dilakukan dua kali termin pembayaran

Resmi! Gelandang Serang Badak Lampung Hariyanto Panto Ke Persik KediriMata uang uang Indonesia (Shutterstock/Maciej Matlak)

Dany, mengatakan, kepindahan Hariyanto Panto menuju Persik Kediri melalui proses transfer yang sehat dan pihak Macan Putih menunjukkan etikat baik, guna memboyong pemain 22 tahun tersebut.

Selain itu, Dany mengaku bersyukur ditengah situasi pandemik COVID-19 pihaknya bersama Persik, masih bisa melaksanakan industri sepak bola tanah air. "Walaupun angkanya (nilai transfer) tidak terlalu besar, karena kondisi keuangan semua klub saat ini sedang merugi. Makanya termin pembayaran transfer Panto, mereka mengajukan dua kali bayaran," imbuh Dany.

Baca Juga: Saepulloh Maulana Curhat Liga 2021, Ucap Janji Setia ke Badak Lampung

2. Manajemen berharap Panto bisa terus berkembang dan kembali ke Badak Lampung

Resmi! Gelandang Serang Badak Lampung Hariyanto Panto Ke Persik KediriInstagram.com/hariyanto_panto - Instagram.com/psm_makassar

Masih kata Dany, Manajemen Badak Lampung FC mendukung dan menghargai keputusan pindahnya salah satu bintang muda tim berjuluk Laskar Saburai tersebut. Ia juga berharap, Hariyanto Panto bisa tetap bersinar dan mengembangkan karier sepak bolanya bersama Persik Kediri.

"Ya, mudah-mudahan Panto bisa lebih mencari pengalaman, berprestasi. Tentunya, bisa lebih berkembang lagi kariernya dan jangan lupa arah pulang (ke Badak Lampung)," tukas Dany

Disinggung akan durasi kontrak Hariyanto Panto bersama Persik Kediri, Dany mengaku, tidak tahu persis. "Itu saya kurang tau, karena ranah privasi mereka," ucapnya

3. Seluruh pemain masih menunjukkan komitmen bertahan

Resmi! Gelandang Serang Badak Lampung Hariyanto Panto Ke Persik KediriStadion Sumpah Pemuda (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dany juga menjelaskan, status kontrak pemain Badak Lampung FC lainnya. Secara keseluruhan, pihaknya memang memutus kontrak para pemain Laskar Saburai, seiring kompetisi 2020 yang dibatalkan. Itu dikarenakan, izin pertandingan yang tak kunjung keluar, di tengah kondisi pandemik COVID-19.

Kendati demikian, para pemain tersebut masih menunjukkan komitmen kuat, untuk bertahan dan membela Badak Lampung FC. Itu jika kompetisi sepak bola l di tanah air kembali bergulir.

"Sementara ini kita masih menunggu kabar kepastian liga digelar. Ada beberapa pemain kemarin yang sudah kita hubungi, untuk proses negosiasi dan pada dasarnya semua pemain masih ingin bertahan bersama kita," ujar Dany

Lanjutnya, pihaknya tak ingin gegabah dalam mengambil sikat, sebelum PSSI dan LIB bisa benar-benar memastikan, bila kompetisi sepak bola Indonesia bisa benar-benar berjalan.

"Apalagi kemarin kita sudah mengeluarkan budget yang banyak. Tapi tidak ada hasil sama sekali dan hari ini pun kita masih di hold oleh seponsor, karena belum adanya kejelasan kompetisi," tandas Dany

Baca Juga: Manajer Badak Lampung FC Terpapar COVID-19, Bagi Cerita Jalani Isolasi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya