Comscore Tracker

Pelatih Anyar Beberkan Kunci Kemenangan Badak Lampung atas Perserang

Minta skuat Laskar Saburai segera lupakan euforia kemenangan

Bandar Lampung, IDN Times - Pelatih anyar Badak Lampung FC, Rudy Keltjes membeberkan kunci kemenangan tim saat bersua Perserang Serang skor akhir 4-1. Pertandingan keduanya merupakan laga ke-5 babak penyisihan Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya Senayan, Senin (25/10/2021) malam.

Rudy menilai, kunci sukses mendulang tiga poin penuh pada laga terakhir di putaran pertama babak penyisihan grup ini adalah mempercepat tempo permainan.

"Tidak ada instruksi khusus, tapi saya tekankan ke mereka kewajiban pemain adalah mencetak gol. Posisi apapun kalau ada peluang harus cetak gol, jadi saya minta para pemain percepat tempo dan akhirnya kami bisa cetak gol banyak," ujar Coach Rudydalam Post Match usai laga.

Baca Juga: Badak Lampung FC Harap Tuah Pelatih Anyar Rudy Keltjes

1. Perserang diakui sempat repotkan Badak Lampung FC

Pelatih Anyar Beberkan Kunci Kemenangan Badak Lampung atas PerserangPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Coach Rudy melanjutkan, kunci sukses kemenangan ini juga tak lepas berkat hasil semangat dan kerja keras para punggawa Badak Lampung FC, demi mampu keluar dari pusaran kekalahan.

"Ini hasil kerja keras anak-anak, saya cuma kasih motivasi dan memberi tahu cara bermain bola dengan benar. Alhamdulillah, hasil cukup memuaskan," katanya.

Meski mampu menang telak, namun Coach Rudy tak menampik skuat asuh Pelatih Putut Wijanarko sempat merepotkan Badak Lampung FC. "Mereka (pemain Badak Lampung) kebetulan sempat kelabakan di babak pertama, masuk waktu jeda saya coba benahi dengan memberi motivasi," sambung dia.

2. Minta pemain tak cepat puas dan tingkatkan intensitas latihan

Pelatih Anyar Beberkan Kunci Kemenangan Badak Lampung atas PerserangPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Terlepas dari hasil positif pada laga ini, Coach Rudy mengingatkan anak asuhnya agar tak cepat puas dan harus terus meningkatkan kemapuan, serta intensitas latihan.

Selain itu, mantan Pelatih Tim Sepak Bola Kontingen Jawa Timur ajang PON Papua ini turut meminta agar para pemain Badak Lampung FC tidak jumawa dan segera melupakan euforia kemenangan.

"Ini bukan hasil menentukan, tapi awal kesuksesan yang akan datang. Terpenting, tim ini jangan sampai terdegradasi dan saya harus membenahi mereka untuk bermain bola lebih masuk akal," ucap Coach Rudy.

3. Energi positif pelatih baru hantarkan tim ke jalur kemenangan

Pelatih Anyar Beberkan Kunci Kemenangan Badak Lampung atas PerserangPelatih baru Badak Lampung FC Rudy Keltjes dan asisten pelatih Bambang Muljadi. (instagram.com/badaklampungfc).

Salah satu pemain andalan Badak Lampung FC, Roni Rosadi tak menampik kemenangan ini merupakan buah energi positif atas hadirnya sang juru taktik anyar. Imbasnya, tim sukses mendulang raihan 3 poin penuh, usai mendapat hasil minor di 4 pertandingan kemarin.

"Datangnya Coach Rudy alhamdulillah semangat anak-anak bertambah, karena kemenangan ini yang kami tunggu-tunggu untuk selama ini," imbuh dia.

Pemain putra daerah ini turut mempersembahkan kemenangan tim kepada seluruh masyarakat Lampung, khususnya para suporter Badak Lampung FC. "Mereka (suporter) sempat mendatangi kita ke Jakarta dan memberikan kesan serta pesannya, alhamdulillah ini semua terbayarkan," tandas Roni.

Baca Juga: 10 Potret Euforia Kemenangan 4-1 Badak Lampung FC Lawan Perserang

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya