Comscore Tracker

Liga 2 Segera Bergulir, Ini Persiapan hingga Target Badak Lampung FC

Kickoff Liga 2, dua pekan pasca bergulir Liga 1

Bandar Lampung, IDN Times - Manajemen Tim Badak Lampung FC menyampaikan respons positif usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan persetujuan terkait perizinan pelaksanaan kompetensi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Itu pasca penundaan lantaran pandemik COVID-19.

Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto mengatakan, pihaknya berharap agar perizinan kompetensi sepak bola di Tanah Air tak lagi mengalami kendala sehingga tidak ada pergeseran jadwal telah ditentukan.

"Saat ini, kita tinggal menunggu pelaksanaan Liga 1 di tanggal 27 Agustus dan mudah-mudahan kalau berjalan lancar. Baru dua minggu setelahnya Liga 2 ditargetkan ikut bergulir," ujar Henry, kepada IDN Times, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: BLFC Geber Persiapan, Coach Budi: Butuh Pemain Muda dan Berpengalaman

1. Persiapan tim sudah mencapai 80-90 persen

Liga 2 Segera Bergulir, Ini Persiapan hingga Target Badak Lampung FCManajer Badak Lampung FC, Henry (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bahkan pascamenjalani libur panjang kurang lebih selama satu bulan penuh, Handy melanjutkan, tim berjuluk Laskar Saburai tersebut sudah siap menyongsong pelaksanaan kompetisi dalam waktu dekat.

"Persiapan kita mulai kita kumpul dari 15 Agustus kemarin, sudah 80 sampai 90 persen. Kita sekarang sedang kembali menggenjot fisik para pemain," imbuh dia.

Selain itu, Badak Lampung FC juga sudah menjadwalkan menggelar beberapa laga uji coba, guna kembali mematangkan persiapan tim. "Terdekat awal September ini, laga ujicoba rencananya dengan tim Liga 3 dan tim amatir di Lampung," sambungnya.

2. Sambut Liga 2, Badak Lampung FC punya keuntungan pribadi

Liga 2 Segera Bergulir, Ini Persiapan hingga Target Badak Lampung FCLiga-Indonesia.id

Henry mengungkapkan, Badak Lampung FC cukup percaya diri dalam menyongsong kompetisi Liga 2 di musim ini. Pasalnya, tim bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim tersebut, tergolong memiliki masa persiapan jauh lebih panjang dibandingkan tim liga lainnya.

"Secara tim, rata-rata Liga 2 baru mengumpulkan pemain ketika Liga 1 benar-benar bergulir. Jadi bisa dikatakan ini keuntungan pribadi bagi kita, karena melakukan persiapan lebih awal," kata dia.

Disinggung terkait rencana manajemen agar pengajuan Stadion Sumpah Pemuda menjadi salah satu homebase pelaksanaan kompetensi Liga 2, Henry memastikan, hal tersebut masih dipikirkan.

"Kemungkinan kita tidak ikut mengusulkan, karena pengalaman tahun lalu dengan situasi dan kondisi di tahun ini yang bisa dikatakan hampir sama. Ditakutkan kembali terjadi hal-hal diluar dugaan (pemberhentian kompetensi)," tambahnya.

3. Staf pelatih usung target tinggi

Liga 2 Segera Bergulir, Ini Persiapan hingga Target Badak Lampung FCPelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib, kembali pimpin gelaran latihan terpusat di Stadion Sumpah Pemuda (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dikonfirmasi terpisah, Pelatih Utama Badak Lampung Budiardjo Thalib mengatakan telah menerima kabar bakal segera terlaksananya kompetensi Liga 2 tersebut. Maka dari itu, ia bersama staf pelatih lainnya akan mengebut masa persiapan tim.

Tak tanggung-tanggung, meski hanya diberi target untuk bertahan di Liga 2. Namun Coach Budi berkeinginan kembali membawa Badak Lampung FC berlaga di kompetensi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, Liga 1.

"Dari sisi saya bersama staf pelatih dengan tidak mendahului yang di atas. Target saya tidak hanya bertahan, saya ingin membawa Badak Lampung kembali ke Liga 1, karena kita percaya dengan tim dan para pemain yang ada," tandas Coach Budi, sapaannya.

Baca Juga: Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak Hadir

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya