Comscore Tracker

Jadwal Lengkap Pertandingan Badak Lampung FC, Liga 2 Resmi Bergulir

Penasaran gak kapan Badak lawan tim Raffi Ahmad RANS FC?

Bandar Lampung, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola resmi di Tanah Air telah mengumumkan jadwal pertandingan Liga 2 2021. Itu juga termasuk sederet laga di Grup B untuk Badak Lampung FC bersama lima tim lainnya.

Pengumuman jadwal ini sementara hanya diperuntukkan bagi tim berada di Grup B dan C, sedangkan untuk jadwal pertandingan dua grup lainnya yaitu, A dan D bakal disampaikan kemudian hari.

Keputusan tersebut berkaitan erat komunikasi intens antar pihak penyelenggaraan dengan pemerintah, terkait pertimbangan terhadap perkembangan pandemik COVID-19. Terutama, dengan adanya kebijakan PPKM di masing-masing daerah.

1. Tim antusias sambut gelaran kompetisi

Jadwal Lengkap Pertandingan Badak Lampung FC, Liga 2 Resmi BergulirBadak Lampung FC saat menggelar latihan bersama Moceso FC di Jakarta. (instagram/@badaklampungfc)

Merespons akan hal tersebut, Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto bersyukur dan tim sangat antusias dalam menyambut gelaran kompetensi Liga 2 2021 yang tinggal menghitung hari.

"Kalau ditanya persiapan, jelas kita sudah sangat siap, 99 persen. Bahkan saat ini kita masih menggelar TC di Tangerang dan beberapa kali sudah menjalani pertandingan uji coba melawan tim lokal. Tinggal tunggu saja tanggal mainnya," ucap Henry, kepada IDN Times, Kamis (23/9/2021).

Disinggung terkait calon lawan kuat dalam satu grup, Henry menyebut Badak Lampung tak memberi perhatian khusus kepada salah satu tim. Kendati demikian, pihaknya cukup optimis dapat lolos dan melaju ke babak selanjutnya.

"Jelas ada lawan kuat seperti Persekat (Tegal) dan RANS Cilegon, tapi kita percaya dengan kekuatan yang ada kita bisa bicara banyak di kompetisi ini," sambung dia.

Baca Juga: Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021

2. Gambaran regulasi kompetisi Liga 2 2021

Jadwal Lengkap Pertandingan Badak Lampung FC, Liga 2 Resmi BergulirLiga-Indonesia.id

Secara garis besar, Henry menjelaskan terkait gambaran regulasi kompetisi Liga 2 2021. Masing-masing tim dalam satu grup hanya akan memainkan lima pertandingan menganut sistem poin.

Selanjutnya, dari masing-masing grup bakal dipilih dua  tim yaitu, sang juara grup dan runner up. Keduanya bakal tergabung dalam 8 besar yang nantinya kembali disatukan ke dua grup. Tujuannya, menyaring empat tim terbaik untuk melaju ke babak semifinal dan lolos ke final.

"Jadi juara 1 dan 2 akan lolos ke Liga 1,  juara 3 bermain di playoff. Kemudian juara 4 stay di Liga 2 dan 4 tim terbawah di tiap grup akan terdegradasi," terang Henry.

3. Jadwal pertandingan dinamis dan fleksibel

Jadwal Lengkap Pertandingan Badak Lampung FC, Liga 2 Resmi BergulirBadak Lampung FC saat menggelar latihan bersama Moceso FC di Jakarta. (instagram/@badaklampungfc)

Direktur Operasional LIB, Sudjarno menyampaikan, terkait pengumuman jadwal pertandingan di Grup A dan Grup D. Itu rencananya akan disampaikan setelah PSSI dan LIB berkomunikasi dengan Tim Koordinator PPKM luar Jawa-Bali di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Setelah berkomunikasi dengan tim PPKM luar Jawa-Bali, kami akan mengumumkan ke publik jadwal Grup A dan Grup D,” urainya, dilansir dari situs resmi operator Liga.

Selain itu, ia menegaskan, jadwal pertandingan Liga 2 2021 akan bersifat dinamis dan fleksibel. Prinsipnya, harus menyesuaikan dengan hasil koordinasi dengan pemerintah dan juga mempertimbangkan perkembangan PPKM di tiap wilayah. "Ya, karena kami akan sangat mematuhi hal tersebut,” sambung Sudjarno.

4. Jadwal Badak Lampung FC di Grup B

Jadwal Lengkap Pertandingan Badak Lampung FC, Liga 2 Resmi BergulirJadwal Badak Lampung FC di penyisihan Grup B Liga 2 2021. (Instagram/@badaklampungfc?

Berikut IDN Times bagikan jadwal Badak Lampung FC pada putaran pertama Liga 2 2021 Grup B :

- Persekat Tegal vs Badak Lampung FC, di Stadion Madya Senayan, Senin (27/9/2021) kick off pukul 15.15 WIB

- Badak Lampung FC vs PSKC Cimahi, di Stadion Madya Senayan, Senin (4/10/2021) kick off pukul 15.15 WIB

- Badak Lampung FC vs Dewa United, di Stadion Madya Senayan, Senin (11/10/2021) kick off pukul 15.15 WIB

- RANS Cilegon vs Badak Lampung FC, di Stadion Madya Senayan, Selasa (19/10/2021) kick off pukul 18.15 WIB

- Badak Lampung FC vs Perserang, di Stadion Madya Senayan, Selasa (26/10/2021) kick off pukul 20.30 WIB

Baca Juga: Badak Lampung FC Agendakan Uji Coba Lawan PSCS Cilacap

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya