Comscore Tracker

Hasil Minor Pemicu Utama Coach Budi Hengkang dari Badak Lampung FC

Pelatih baru diumumkan dua sampai tiga hari ke depan

Bandar Lampung, IDN Times - Manajemen Badak Lampung FC resmi menghentikan kerjasama dengan Pelatih Budiardjo Thalib. Pemberhentian itu disebut buah kesepakatan antara kedua pihak, menyusul sederet hasil negatif tim berjuluk Laskar Saburai di kompetisi Liga 2 2021.

Keputusan tersebut juga telah diumumkan pihak manajemen melalui akun Instagram resmi tim @badaklampungfc, Kamis (21/10/2021).

"Memang dari hasil pertandingan kedua (lawan PSKC Cimahi) Coach Budi sudah kami ultimatum, tapi pertandingan ketiga kembali menelan kekalahan dan kami masih beri kesempatan. Pemberhentian ini adalah puncak dari komitmen Coach Budi sendiri," ujar Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto, kepada IDN Times, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Dipecundangi RANS Cilegon, Pelatih Badak Lampung FC: Saya No Comment! 

1. Penyebab hengkang tak terpenuhinya tuntutan manajemen dan desakan suporter

Hasil Minor Pemicu Utama Coach Budi Hengkang dari Badak Lampung FCBadak Lampung FC hentikan kerjasama dengan pelatih Budiardjo Thalib. (Instagram.com/badakLampungfc)

Henry melanjutkan, hengkangnya Coach Budi dari kursi kepelatihan Badak Lampung FC diakui lantaran tuntutan manajemen tim yang tak kunjung terpenuhi dan desakan pihak suporter Laskar Saburai, usai tak kunjung bisa meraih poin dari 4 laga telah dimainkan

"Jadi kalau mengundurkan diri sebenarnya tidak fair juga. Tapi memang secara komitmen kami sepakat dengan hasil tidak baik ini beliau dengan besar hati legowo meninggalkan tim," imbuhnya.

Desakan hengkang turut diakui Henry bukan hanya dirasakan Coach Budi, melainkan ikut ditujukan pada dirinya. "Ya memang ada tagar Henry Out. Sebenarnya saya sudah ambil ancang-ancang, tapi manajemen menginstruksikan saya tetap dampingi tim," sambung dia.

2. Nama calon pelatih baru telah disiapkan

Hasil Minor Pemicu Utama Coach Budi Hengkang dari Badak Lampung FCManajemen Badak Lampung resmi menghentikan kerjasama dengan Pelatih Budiardjo Thalib. (instagram/@badaklampungfc)

Kekosongan kursi Pelatih Utama Badak Lampung FC, Henry menyebut sementara estafet program latihan diambil alih oleh asisten pelatih. Mereka adalah Coach Fahmi Amiruddin, Hananto, dan Agustyono (pelatih kiper).

"Kalau dilihat dari senioritas kepemimpinan pelatih dipegang Coach Fahmi dengan lisensi B AFC, sebagaimana standar regulasi pelatih di Liga 2. Dia kita percaya bisa memimpin sementara latihan, sampai pelatih baru datang," terangnya.

Selain itu, mantan Manajer Cilegon United ini menyampaikan pihak manajemen telah menyiapkan calon pelatih baru, yang notabene cukup berpengalaman di Liga 1 dan 2.

"Internal sebenarnya sudah membahas pelatih baru di pertandingan kedua sekitar ada 8 orang, tapi saat ini sudah mengerucut satu nama. Nanti kita umumkan lewat medsos dua sampai tiga hari ke depan," tambah Henry.

3. Strategi dan penempatan pemain dinilai kurang tepat

Hasil Minor Pemicu Utama Coach Budi Hengkang dari Badak Lampung FCManajemen Badak Lampung resmi menghentikan kerjasama dengan Pelatih Budiardjo Thalib. (instagram/@badaklampungfc)

Ditanya terkait penyebab utama sederet kekalahan dialami Badak Lampung FC, Henry menyebut itu ditengarai lantaran strategi dan penempatan pemain di atas lapangan dinilai kurang tepat.

"Kalau secara objektif, pemain kita bisa bersaing. Apalagi ada beberapa nama yang memang belum kita turunkan masih banyak. Mudah-mudahan pelatih baru nanti bisa cepat membawa perubahan," tandas dia

Baca Juga: [BREAKING] Badak Lampung Hentikan Kerjasama dengan Coach Budiardjo Thalib

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya