Comscore Tracker

Dipecundangi RANS Cilegon, Pelatih Badak Lampung FC: Saya No Comment! 

Badak Lampung empat kali kalah beruntun di Liga 2 2021

Bandar Lampung, IDN Times - Pelatih Badak Lampung FC Budiardjo Thalib enggan berkomentar banyak usai tim berjuluk Laskar Saburai dipecundangi RANS Cilegon FC dengan skor akhir 0-1. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Madya Senayan, Selasa (19/10/2021).

Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan Liga 2 2021. Gol semata wayang melalui titik putih hasil eksekusi pemain tengah RANS Cilegon, Tarik El Janaby di menit ke-71 kembali mengantarkan Badak Lampung FC menelan kekalahan keempat secara beruntun sejak awal kompetisi.

"Saya hanya satu kata (kalimat), mudah-mudahan Liga 2 ini sukses semua lah. Makasih," ujar Pelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib, seraya kembali meletakkan microphone saat dimintai komentar pada Post-Match laga kedua tim via daring Zoom. 

Baca Juga: Badak Lampung FC Tak Gentar Hadapi Tim Bertabur Bintang RANS Cilegon

1. Nada putus asa keluar dari mulut pemain Badak Lampung

Dipecundangi RANS Cilegon, Pelatih Badak Lampung FC: Saya No Comment! Badak Lampung FC kalah 0-1 dari RANS Cilegon FC di Liga 2 2021. (IDN Times/istimewa)

Nada keputusasan turut terlontar dari mulut salah satu pemain tengah Badak Lampung FC, Jawwad Jazil El Wafa. Ia mengaku bingung harus bertutur kata, lantaran para punggawa tak kunjung mampu membawa Laskar Saburai keluar dari lingkaran kekalahan selama berkompetisi Liga 2 2021.

"Saya gak bisa komentar apa-apa, ya kalian bisa lihat sendiri permainan karena pertandingan ini live. Ya bagaimana lagi, Dewi Fortuna belum berpihak," ucap Wafa, sapaan akrabnya.

Badak Lampung FC diketahui selama ini selalu tumbang dari empat pertandingan telah dimainkan. Mulai dari laga menghadapi Persekat Tegal (1-3), PSKC Cimahi (0-1), Dewa United (0-1), hingga RANS Cilegon (0-1).

"Minta maaf buat warga Lampung, belum bisa beri kemenangan. Minta maaf buat Coach Budi, minta maaf juga buat semuanya," sambung Wafa.

2. Pelatih bingung harus mempersiapkan tim di laga berikutnya

Dipecundangi RANS Cilegon, Pelatih Badak Lampung FC: Saya No Comment! Pelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib, kembali pimpin gelaran latihan terpusat di Stadion Sumpah Pemuda (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ditanya terkait rencana langkah-langkah persiapan bakal dilakukan Badak Lampung saat bersua Perserang pada pekan depan, Coach Budi menyebut belum tahu harus berbuat. Itu adalah laga terakhir putaran pertama babak penyisihan grup tersebut.

"Untuk pertandingan berikutnya saya juga no comment, karena saya juga belum tahu seperti apa tim ini. Kita mau latihan apapun belum tahu," lirih dia.

Kendati demikian, ia berdalih pengakuan tersebut bukan merupakan nada pesimistis, yang terlontar dari sosok pelatih utama tim. "Saya tetap optimis. Walaupun bagaimana keadaan tim tetap optimis, tapi bagaimana pun kita bermain juga seperti ini. Susah, saya no komen lah," sambung Cocah Budi.

3. Kendala nonteknis jadi permasalahan utama Badak Lampung arungi kompetisi

Dipecundangi RANS Cilegon, Pelatih Badak Lampung FC: Saya No Comment! Badak Lampung FC kalah 0-1 dari RANS Cilegon FC di Liga 2 2021. (instagram/@badaklampungfc)

Di tengah kerasnya kompetisi Liga 2 2021 dan sederet hasil minor Badak Lampung di empat laga terakhir, Coach Budi menilai timnya sangat terganggu akan kehadiran kendala nonteknis pertandingan. Itu seperti kepemimpinan wasit di tengah lapangan disebut-sebut acapkali merugikan Laskar Saburai.

"Kompetisi tahun ini Liga 2 lebih keras dari tahun-tahun kemarin. Biar bentuk latihan seperti apa, tapi tetap saja. Ya tau lah, non teknisnya lebih kencang di sini. Gak usah dijelaskan lebih rinci, sudah kita lihat sama-sama non teknis lebih paham lah seperti apa," kata dia.

Meski harus melakoni kompetisi dengan dalih kendala nonteknis, pelatih asal Kota Makassar ini mengaku masih berharap mampu memberikan hasil terbaik untuk tim bermarkaskan di Stadion Sumpah Pemuda tersebut.

"Insyaallah mudah-mudahan di pertandingan berikutnya, kami bisa lebih bagus lagi. Saya pikir kita tetap optimis untuk laga berikutnya, kita akan tetap konsentrasi lagi," tandas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Badak Lampung 4 Kali Kalah Beruntun, Terbaru dari RANS Cilegon

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya