Comscore Tracker

BLFC Geber Persiapan, Coach Budi: Butuh Pemain Muda dan Berpengalaman

Bawa 28 pemain untuk musim 2021-2022

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC terus menggeber persiapan tim menatap kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021-2022.

Pelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib mengakui, masa persiapan kali ini terbilang mepet, namun pihaknya akan tetap semaksimal mungkin. Ia menyebut, fokus utama tim berjuluk Laskar Saburai kini berpusat dalam susunan komposisi pemain.

"Kita lagi percepat masa persiapan, dikarenakan kita sedikit terlambat tapi tetap bakal kita kebut terus," ujar Coach Budi, sapaan akrabnya kepada IDN Times, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Izin Liga 2 Keluar, Badak Lampung FC Bakal Perkenalkan Pelatih Baru? 

1. Bawa 28 pemain, di antaranya merupakan pemain lokal

BLFC Geber Persiapan, Coach Budi: Butuh Pemain Muda dan BerpengalamanPelatih Sriwijaya FC yang baru, Budiardjo Thalib (IDN Times/Instagram)

Terkait susunan pemain, Coach Budi mengatakan, Badak Lampung FC akan mengusung sebanyak 28 pemain di musim ini, yang lima di antaranya merupakan pemain lama Laskar Saburai.

Selain itu, Badak Lampung FC juga akan diperkuat sejumlah pemain lokal hasil seleksi internal tim bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung U-19 dan U-20.

"Kemarin ada 3 pemain lokal U-20, yang mudah-mudahan bisa ikut bergabung dalam tim," ucap dia.

2. Bakal diperkuat pemain muda dan senior berpengalaman

BLFC Geber Persiapan, Coach Budi: Butuh Pemain Muda dan BerpengalamanSeleksi internal Badak Lampung FC (Instagram/@badaklampungfc)

Coach Budi menjelaskan, gambaran pemain di bawah skuat asuhannya, nantinya Badak Lampung FC akan dihuni oleh kombinasi pemain muda dan senior berpengalaman di Liga 1 dan 2.

"Mudah-mudah bisa memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan masyarakat Lampung," imbuhnya.

Ditanya masalah strategi yang bakal diterapkan dalam permainan tim, Coach Budi masih enggan membeberkan lebih jauh. "Itu no komen dulu, nanti InsaAllah menjelang laga akan kita sampaikan," kata mantan pelatih PSM dan Sriwijaya FC tersebut.

3. Umumkan nama pemain dalam waktu dekat

BLFC Geber Persiapan, Coach Budi: Butuh Pemain Muda dan BerpengalamanManajer Badak Lampung FC, Henry (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto memastikan, pihaknya telah menganalisis dan sedang menyusun kekuatan tim. Maka dari itu, manajemen juga berencana mengumumkan nama-nama pemain dalam waktu dekat.

"Benar, Coach Budi memang menginginkan susunan pemain muda yang energik. Tapi tentunya berpengalaman di Liga 1 dan 2," tandas dia.

Baca Juga: Budiardjo Resmi Jadi Pelatih Badak Lampung FC, Ini Targetnya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya