Comscore Tracker

Badak Lampung FC Tegaskan Tidak Terlibat Pengaturan Skor Perserang

Perserang telah pecat 5 pemain dan 1 pelatih

Bandar Lampung, IDN Times - Manajemen Badak Lampung FC menegaskan tidak terlibat kasus match fixing atau pengaturan skor tim Perserang Serang. Itu usai tim berjuluk Singa Ndaru menyebut ada lima pemain dan satu pelatihnya diduga ikut terlibat dalam aksi kotor tersebut.

Media Officer Badak Lampung FC, Imam Rizaldi mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasi manajemen Perserang, pasca ramainya rilis resmi mengungkapkan telah terjadi pengaturan skor di beberapa pertandingan Grup B Liga 2 2021. Termasuk saat menghadapi Badak Lampung FC.

"Kalau dilihat lagi (rilis) mereka tidak menyebutkan tim, tapi hanya ada indikasi pengaturan skor dari pihak luar waktu kita lawan Perserang. Kita tidak ikut terlibat," ujar Imam, kepada IDN Times, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Lampung Selatan Didaulat Tuan Rumah Liga 3 Indonesia Zona Lampung

1. Tuduhan bukan ditunjukan ke Badak Lampung FC

Badak Lampung FC Tegaskan Tidak Terlibat Pengaturan Skor PerserangPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Imam menyampaikan, skuat Laskar Saburai sejatinya tidak ada hubungan apapun terkait permasalahan indikasi pengaturan skor Perserang Serang saat melawan Rans Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC.

Sebagaimana disampaikan dalam rilis Perserang Serang, lima pemain berinisial EDS, FE, EJ, AS, AIH dan pelatih PW disebut-sebut diminta untuk mengalah oleh pihak luar yang masih menjadi misteri. Manajemen telah memecat para terduga pelaku secara tidak hormat.

"Ini yang dituduhkan pun bukan dari satu tim atau siapa, tapi adanya campur tangan pihak luar di beberapa pertandingan tersebut," ucap Imam.

2. Minta segala bentuk kecurangan segera dibersihkan

Badak Lampung FC Tegaskan Tidak Terlibat Pengaturan Skor Perserang

Meski menegaskan tidak terlibat dalam aksi curang ini, Imam mengatakan, manajemen Badak Lampung FC sangat mendukung terhadap upaya pengaduan hingga pengusutan temuan kasus ini.

Selain itu, besar harapan agar pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat segera membersihkan segala bentuk indikasi kecurangan di kompetisi sepak bola Tanah Air, termasuk Liga 2 2021.

"Intinya kalau memang ada pihak luar, tolong lah segera dibersihkan oknum-oknumnya. Semuanya, bukan hanya di grup kita saja," imbuh dia.

3. Bakal siap penuhi panggilan pemeriksaan

Badak Lampung FC Tegaskan Tidak Terlibat Pengaturan Skor PerserangLiga-Indonesia.id

Bila pada akhirnya nanti perwakilan manajemen Badak Lampung FC diminta memberikan keterangan guna mengungkap dugaan kasus pengaturan skor ini, Imam mengatakan pihaknya tentu sangat bersedia.

Kendati hingga kini belum ada informasi apapun akan pemanggilan tersebut. "Mungkin semua tim akan diperiksa. Kita lihat saja perkembangannya, kalau sekarang belum ada dari Satgas (Anti Mafia Bola) atau PSSI menghubungi kita," tandas dia.

Baca Juga: Pelatih Minta Pemain Badak Lampung Main dengan Hati Lawan Persekat 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya