Comscore Tracker

Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021

Terbagi 4 grup masing-masing diisi 6 tim

Bandar Lampung, IDN Times - Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia secara resmi telah merilis hasil pembagian grup Liga 2 musim 2021. Dari 24 tim peserta kompetisi, itu dibagi menjadi 4 grup di dalamnya masing-masing diisi sebanyak 6 tim.

Bagaimana Badak Lampung FC? Tim berjuluk Laskar Saburai tersebut berada di grup 2 brsama Perserang, RANS Cilegon, Dewa United, PSKC, dan Persekat Tegal.

"Ini baru sebatas pembagian grup, untuk detail jadwal dan tuan rumah masih belum disampaikan. Kemungkinan 2 atau 3 hari ke depan," ujar Media Officer Badak Lampung FC, Imam Rizaldi, kepada IDN Times, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Liga 2 Segera Bergulir, Ini Persiapan hingga Target Badak Lampung FC

1. Kickoff Liga 2 2021 berlangsung 26 September mendatang

Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021Liga-Indonesia.id

Meski baru sebatas pembagian grup, namun Imam menyebut, tanggal kick off Liga 2 musim 2021 sudah ditentukan oleh pihak LIB bersama PSSI yaitu, berlangsung 26 September 2021 mendatang.

"Ya walaupun kita juga belum terima surat resmi penyelenggaraannya, karena keputusan itu sebatas hasil Manajer Meeting kemarin. Kita tunggu saja, mungkin dalam waktu dekat venue pertandingan akan diumumkan," terang Imam.

Imam menyebut, pihak manajemen juga tidak mengusulkan Stadion Sumpah Pemuda sebagai salah satu venue penyelenggaraan Liga 2 di musim ini.

"Kalau tidak salah kemarin ada sekitar 11 tim mengajukan buat jadi tuan rumah, di antaranya RANS (Cilegon) dan Dewa United yang berada satu grup dengan kita," sambungnya.

2. Yakin melaju ke babak selanjutnya

Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021Badak Lampung FC menggelar laga ujicoba melawan Harnas 31 FC di Lapangan Margo Lestari (IDN Times/badaklampungfc)

Disinggung terkait pemetaan kekuatan masing-masing tim pada grup 2, Imam menegaskan, Badak Lampung FC cukup optimis dapat berbicara banyak di babak penyisihan grup dan melaju ke babak selanjutnya.

Kendati demikian, ia tak menampik bila Laskar Saburai tentu bakal memberikan perhatian khusus. Itu terhadap lawan kuat segrup lainnya seperti RANS Cilegon, Dewa United, dan Persekat Tegal.

"Jelas kita optimis, kalau peluang tentu kita masih ada kesempatan, karena secara persiapan kita jauh lebih matang dibandingkan klub-klub lainnya," ucap Imam.

Terlebih pada 15 September 2021 mendatangkan, Badak Lampung FC juga akan bertolak ke Tangerang, Banten. Itu guna menggelar pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga ujicoba. "Ya, Insyaallah ini sambil kita menunggu jadwal kickoff liga," lanjut Imam.

3. Grup Liga 2 musim 2021

Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021Seleksi internal Badak Lampung FC (Instagram/@badaklampungfc)

Berikut IDN Times rangkum pembagian Grup Liga 2 musim 2021.

Grup 1

- PSMS Medan
- PSPS Riau
- AS Abadi 3 Naga
- Semen Padang
- Sriwijaya FC
- Muba United

Grup 2
- Badak Lampung FC
- Perserang
- RANS Cilegon
- Dewa United
- PSKC
- Persekat Tegal

Grup 3

- PSG Pati (AHHA PS Pati)
- Persijap
- PSCS Cilacap
- PSIM Jogja
- Persigo HW
- Persis Solo

Grup 4

- Kalteng Putra
- Mitra Kukar
- Persiba Balikpapan
- Sulut United
- PSBS Biak
- Persewar Waropen

Baca Juga: Matangkan Persiapan Liga 2 2021, Badak Lampung Agendakan TC di Banten

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya