5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man United Pekan 26 Liga Inggris

5 pertandingan Setan Merah belum pernah menang di Anfield

Bandar Lampung, IDN Times - Liga Inggris pekan ke-26 akan menggelar pertandingan antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023). Kick off laga 'big match' tersebut bakal tersaji mulai pukul 23.30 WIB.

Pertandingan antara Liverpool vs Man United ini diprediksi bakal berlangsung seru dan sama-sama mengincar tiga poin penuh alias kemenangan. Mengingat, pasukan Jurgen Klopp kini masih bertengger di peringkat 6 klasemen sementara dengan 39 poin dan tengah berjuang masuk posisi empat besar, demi mengamankan tiket Liga Champions.

Sedangkan Manchester United, anak asuhan Erik Ten Hag menempati posisi 3 klasemen sementara dengan 49 poin dan berambisi menyalip peringkat kedua ditempati tim rival sekota Manchester City.

Namun sebelum itu, IDN Times akan mengulas beberapa fakta menarik pertandingan bakal mempertemukan Liverpool dan Manchester United.

1. Man United belum pernah menang 5 laga terakhir di Stadion Anfield

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man United Pekan 26 Liga InggrisTwitter

Liverpool sebagai tuan rumah mengantongi modal positif menjamu Manchester United. Mohammad Salah dkk berhasil mengakhiri dua laga tanpa kemenangan, seusai membekuk Wolves di partai tunda pekan ke-7 Liga Inggris.

Apalagi, Manchester United dihantui catatan kelam kala bermain di kandang tim Merseyside merah. The Reds Devils belum memetik kemenangan dalam lima laga terakhir di Stadion Anfield.

2. United baru angkat trofi Piala Liga Inggris dan lolos 16 besar Liga Europa

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man United Pekan 26 Liga InggrisMU menjuarai gelar Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay)

Di tengah performa rekor buruk tersebut, Manchester United datang ke Stadion Anfield bukan dengan tangan kosong. Rashford Cs juga sedang dalam performa cemerlang, itu usai berhasil mengangkat trofi Piala Liga Inggris 2022-23, pascamenaklukkan Newcastle dengan skor telak 2-0.

Selain itu, Manchester United juga baru berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan menyingkirkan Barcelona. Mereka menang 2-1 dan unggul agregat 4-3.

Baca Juga: 5 Pemain Kejutan Harganya Meroket Setelah Piala Dunia 2022

3. Mo Salah langganan jebol gawang De Gea

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man United Pekan 26 Liga Inggrisgol cungkil Mo Salah mengecoh kiper MU (apnews.com)

Bomber Liverpool, Mohamed Salah memiliki catatan apik tiap kali bersua Manchester United. Sang bintang Mesir ini dalam 11 kali pertemuannya dengan Setan Merah mampu melesakkan 10 gol ke gawang De Gea.

Rinciannya, 8 gol dan 2 assist di Liga Inggris. Sisa 2 gol lainnya dijebloskan Mo Salah saat Liverpool bersua Man United di Piala FA. Tak ayal, winger usia 30 tahun itu tentu mempunyai kepercayaan diri tinggi saat menjamu Setan Merah akhir pekan ini.

4. Rashford sedang tampil trengginas

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man United Pekan 26 Liga InggrisSky News

Performa moncer juga dimiliki bomber Man United, Marcus Rashford. Pemain bernomor punggung 10 tersebut diketahui tengah tampil trengginas bersama Setan Merah, setelah tampil melempem di musim lalu.

Penyerang Timnas Inggris ini tercatat sudah menorehkan 25 gol dan 9 assist dari 39 laga di lintas kompetisi musim 2022-2023. Uniknya, 17 gol dikemas Rashford dalam 19 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, serta hanya sekali gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Man United di seluruh ajang.

5. Jadon Sancho diragukan tampil lawan Liverpool

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Man United Pekan 26 Liga InggrisJadon Sancho resmi pindah ke Manchester United. (premierleague.com)

Striker Man United, Jadon Sancho diragukan tampil saat bertamu ke Stadion Anfield. Bintang muda Timnas Inggris ini diketahui absen dan tak masuk skuad Manchester United saat menaklukkan West Ham United dengan skor 3-1 di pertandingan putaran kelima Piala FA 2022-2023.

Pemain berkebangsaan Inggris itu terakhir kali tampil membela Manchester United di pertandingan final Piala Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga: Dear Erick Thohir, Masih Ada Nama-Nama Lama di PSSI, Lho!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya