TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi! Eks Semen Padang Kembali Bergabung Badak Lampung FC

Rono Rosadi, pemain syarat pengalaman Liga 1 dan 2

Roni Rosadi (Instagram/@ronisoradii24)

Bandar Lampung, IDN Times - Putra daerah kembali menambah susunan pemain Badak Lampung FC musim 2021-2022. Itu menyusul diumumkannya nama Roni Rosadi yang akan menghiasi komposisi skuat tim berjulukan Laskar Saburai tersebut.

Pemain berposisi bek kiri ini secara resmi telah diumumkan manajemen Badak Lampung FC melalui akun Instagram resmi klub @badaklampungfc, Jumat (2/7/2021).

"Musim lalu Roni sudah sempat bergabung dengan kita, cuma hanya saja masalah pandemik akhirnya kompetisi tidak berjalan. Tahun ini, kebetulan Coach Budi juga cocok dengan permainannya," ujar Manajer Tim Badak Lampung FC, Henry Arifianto, kepada IDN Times, Minggu (4/7/202).

1. Roni tetap melewati uji seleksi tim di bawah pengawasan Coach Budi

Pemain Badak Lampung FC (Instagram/badaklampungfc)

Meski berstatus mantan pemain Laskar Saburai, Henry menyebut, proses bergabungnya pria kelahiran Bandar Lampung 24 Maret 1991 itu tetap melalui proses seleksi tim secara ketat di bawah pengawasan Coach Budiardjo Thalib, selaku Pelatih Utama Badak Lampung FC.

Menurut Henry hal itu wajar, lantaran sejatinya kala itu Roni bergabung dengan tim saat di bawah asuhan pelatih sebelumnya yaitu, Rafael Berges Marin.

"Coach Budi musim lalu dia tidak tahu persis Roni seperti apa. Ibaratnya kapal, tentu nahkoda ingin kenal lebih dulu setiap awak kapalnya," ucap dia.

Baca Juga: Resmi! Tiga Pemain Putra Daerah Gabung Skuat Badak Lampung FC

2. Pemain syarat pengalaman Liga 1 dan 2

Roni Rosadi (Instagram/@ronisoradii24)

Roni Rosadi merupakan pemain lokal syarat pengalaman baik di Liga 1 ataupun Liga 2. Ia telah memperkuat sejumlah klub seperti PS Bengkulu, Persegres Gresik United, PS Mitra Kukar, hingga Semen Padang FC.

Hal ini cukup dijadikan sebagai alasan tim bermarkaskan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung tersebut untuk kembali meminang pemain berpostur tinggi badan 175 centimeter itu.

"Salah satunya tentu karena pengalaman Roni Rosadi, itu pasti, karena sebelumnya di Badak Lampung kita tahu dia sudah membela beberapa klub," kata Henry.

Selain itu, manajemen juga berharap Roni bersama TA Musafri, juga mampu memimpin tim baik di dalam ataupun luar lapangan. "Dia juga bisa memberikan pelajaran kepada para pemain junior lainnya," lanjut dia.

3. Realisasi kombinasi pemain senior dan junior

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hadirnya Roni Rosadi dalam skuat Badak Lampung FC juga merupakan realisasi keinginan Coach Budi, selaku juru taktik yang menginginkan kombinasi pemain senior dan junior.

"Jadi memang secara visi misi Coach Budi, beliau mengingatkan pemain yang bisa fight dan bermain secara totalitas di Liga 2," terang dia.

Menurutnya, mantan pelatih Sriwijaya FC dan PSM Makasar tersebut, tidak serta-merta hanya menginginkan pemain berlabel bintang saja. "Coach hanya perlu yang berpengalaman di Liga 1 dan 2, yang jelas mau sama-sama berjuang," sambung Henry.

4. Sebanyak 30 kontrak pemain telah disiapkan

Stadion Badak Lampung FC Rafael Barges (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Mantan Manajer Cilegon United itu juga menjelaskan, kini Badak Lampung FC juga telah menyiapkan sebanyak 30 kontrak pemain. Itu guna memperkuat Laskar Saburai mengarungi kompetisi musim ini.

"Kita kira itu merupakan kuota pemain yang cukup, nanti tinggal kita lihat lagi. Di dalamnya juga tentu ada beberapa nama pemain putra daerah," imbuh Henry.

Baca Juga: Kompetisi Kembali Ditunda, Badak Lampung FC Tetap Genjot Persiapan

Berita Terkini Lainnya