Pemkot Bandar Lampung Bangun GOR Voli dan Event Nasional? Cek Faktanya

Cabor voli Bandar Lampung sedang memperebutkan Walikota Cup

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berencana membangun Gedung Olah Raga (GOR) khusus voli di Bandar Lampung.

Tak hanya itu, ia juga berkeinginan mengadakan event nasional yakni turnamen voli se-Indonesia di Bandar Lampung ketika GOR itu nantinya selesai dibangun dan sudah bisa beroperasi. 

“Kita akan segera membangun GOR voli di Kota Bandar Lampung nanti itu kita adakannya di Kecamatan Way Halim. Jadi nanti kalau sudah selesai bunda Eva ingin adakan lomba voli se-indonesia di sana. Jadi mohon doanya ya,” katanya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Ada 396 Kasus LSD di Lampung, Distan Balam Ajukan 1.000 Dosis Vaksin

1. Wali Kota Cup cabor voli sedang berlangsung hingga 20 Mei 2023

Pemkot Bandar Lampung Bangun GOR Voli dan Event Nasional? Cek FaktanyaWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Diketahui dari 16-20 Mei 2023 Pemerintah Kota Bandar Lampung bekerja sama dengan PBVSI mengadakan Wali Kota Cup untuk kompetisi voli tingkat sekolah. Perlombaan ini dilaksanakan di Stadion Mini Kalpataru, Kemiling.

“Mudah-mudahan pembangunan GOR voli yang ada di Bandar Lampung ini bisa segera terlaksana. Nanti kalau sudah selesai kita bisa gunakan bersama. Jadi untuk adik-adik yang sedang bertanding harus semangat,” ujarnya.

Eva juga mengingatkan, dalam segala pertandingan kalah menang adalah hal biasa. Hal terpenting dalam mengikuti perlombaan adalah bertanding dengan sportif, sungguh-sungguh, dan tetap menjaga kebersamaan.

2. Memperebutkan piala wali kota dan uang pembinaan total Rp16 juta

Pemkot Bandar Lampung Bangun GOR Voli dan Event Nasional? Cek FaktanyaTim voli SMAN 8 Bandar Lampung. (Instagram/smanpanvollyball)

Eva juga mengatakan, pertandingan ini juga merupakan upaya Pemkot Bandar Lampung untuk menjaring bibit unggul dalam bidang olah raga voli dan nantinya akan dipertandingkan dalam kompetisi voli tingkat provinsi atau event lainnya.

“Harus sungguh-sungguh ya, nanti kita akan ambil dua putri dan satu putra terbaik yang akan mewakili Bandar Lampung. Kita nanti di sini juga ada hadiah untuk klubnya ada dan untuk perorangannya juga ada nanti kita nilai dari adik-adik semua yang ada di sini,” ujarnya.

Dalam cabor voli tersebut, tim berlomba akan memperebutkan juara 1, juara 2, dan juara 3 dari masing-masing kategori yakni kategori SMA putra, SMA putri, SMP Putra, dan SMP putri. Untuk uang pembinaan juara totalnya mencapai Rp16 juta.

3. Wali Kota Cup cabor voli 2023 diikuti 34 tim

Pemkot Bandar Lampung Bangun GOR Voli dan Event Nasional? Cek FaktanyaTim voli SMPN 21 Bandar Lampung. (Instagram/voli.spandasa)

Wali Kota Cup cabor voli ini pertama kali diadakan pada 2016 lalu. Lalu berikutnya dilaksanakan pada 2019 dan ketiga dilaksanakan pada 2023.

Pertandingan voli se Bandar Lampung ini diikuti 34 tim voli dari berbagai SMP dan SMA/SMK. Untuk tim SMP ada dari SMPN 13, SMP Imanuel, SMPN 2, SMP Bhodisatva, SMP Xaverius 1, SMPN 21, SMPN 20, SMPN 14 dan SMP Penabur.

Sedangkan untuk kategori SMA dan SMK ada SMA YP Unila, SMAN 10, SMKN 7, SMAN 7, SMAN 13, SMA Penabur, SMAN 8, SMKN 8, SMAN 4, SMAN 9, dan SMA Geomatika. 

Baca Juga: Dua Tahun Lebih Jabat Wali Kota, Akhirnya Eva Punya Sekda Definitif 

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya