Tim Senam Ritmik Lampung Sumbang Medali Emas Pertama PON 2024

Diraih atlet Tri Wahyuni

Intinya Sih...

  • Tri Wahyuni sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Provinsi Lampung di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan total poin 105,600 di nomor individual all round senam ritmik.
  • Sutjiati Kelanaritma Narendra meraih medali perak dengan total poin 97,500, sementara Alifa Nabila Azzahra dari DKI Jakarta mendapatkan medali perunggu dengan total poin 97,450.
  • Ketua Harian KONI Lampung bersyukur atas capaian kedua atlet senam Lampung yang berhasil menyumbangkan dua medali tersebut untuk tim Lampung di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bandar Lampung, IDN Times - Tri Wahyuni, atlet senam ritmik all round perorangan Lampung sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Provinsi Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pertandingan cabang olahraga senam berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Disporasu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (3/9/2024).Tri Wahyuni turun di nomor individual all round atau perorangan semua alat yakni simpai, bola, gada dan pita. Hasilnya, ia berhasil mencatatkan total poin 105,600.

Kesuksesan serupa juga diikuti rekan setimnya, Sutjiati Kelanaritma Narendra berhasil mengantongi total poin 97,500 dan meraih medali perak di nomor yang sama. Sedangkan pesenam DKI Jakarta Alifa Nabila Azzahra mencatat poin 97,450 harus puas dengan medali perunggu.

Baca Juga: Cara Daftar QR Code Pertalite, Ada 70.267 Pengguna di Lampung

1. Medali emas pertama untuk masyarakat Lampung

Tim Senam Ritmik Lampung Sumbang Medali Emas Pertama PON 2024KONI Lampung audiensi dengan Pj Gubernur Lampung Samsudin. (Dok. Pemprov Lampung).

Ketua Harian KONI Lampung, Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi amat bersyukur atas capaian kedua atlet senam Lampung sukses menyumbang dua medali tersebut untuk tim Lampung.

"Alhamdulilah, medali ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Lampung. Kita dapat medali emas dan perak pertama dari cabor senam," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (4/9/2024).

Masih dicabor sama, ia turut berharap Sutji dan Tri kembali tampil maksimal dan bisa meraih medali emas dari empat nomor di pertandingan hari kedua ini. "Mohon doa restunya, hari ini Sutji dan Tri akan turun di empat nomor. Mudah-mudahan bisa sapu bersih medali emas," tambahnya.

2. Tim Senam Ritmik optimis bakal sumbang medali emas dari nomor lainnya

Tim Senam Ritmik Lampung Sumbang Medali Emas Pertama PON 2024Pesenam ritmik hoop asal Sumatera Selatan Dian Piola saat bertanding di babak penyisihan pada PON XXI di Gedung Serbaguna Disporasu Sumut, Deli Serdang, Selasa (3/9/2024). (PB PON XXI/Hendra Syamhari)

Pelatih Senam Ritmik Lampung, Yulianti mengatakan, dua medali diraih ini merupakan buah kerja keras atlet telah giat berlatih dan berhasil menjalankan program-program latihan hingga sukses mengukir prestasi di ajang PON.

"Ini tidak mudah, tapi mereka hard working, mereka mau bekerja keras untuk prestasi yang lebih baik," jelasnya.

Lebih dari ini, ia menyebut tim senam ritmik Lampung akan terus berupaya mengukir prestasi di sejumlah pertandingan tersisa dan optimis memperebutkan empat medali emas di nomor lainnya. "Kalau melihat penampilan Tri Wahyuni di empat nomor, ia selalu unggul nomor satu. Jadi kita optimis, dan di belakang ada Sutji yang membackup," tambahnya.

3. Bertengger di posisi 7 klasemen sementara

Tim Senam Ritmik Lampung Sumbang Medali Emas Pertama PON 2024Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Ponxxi.acehprov.go.id).

Tmbahan 1 medali emas dan 1 medali perak ini, tim Lampung kini bertengger di posisi 7 sementara hingga sepekan awal pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

Sebelumnya pada Sabtu (3/9/2024), tim Lampung juga meraih medali perunggu dari cabor senam artistik nomor palang sejajar atas nama Meiyusi Ade Putra. Alhasil, Lampung telah mengantongi tiga medali.

Baca Juga: Tangis Haru Tri Wahyuni Raih Emas Senam Ritmik PON 2024 untuk Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya