Comscore Tracker

HUT ke-58 Provinsi Lampung ESI Gelar Lomba E-Sport, Ada Ribuan Peserta?

Digelar 17-19 Maret 2022

Bandra Lampung, IDN Times - E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Lampung menggelar perlombaan E-Sport Piala Gubernur Lampung. Kegiatan itu bertujuan menyemarakan HUT Lampung ke-58.

E-Sport Piala Gubernur Lampung bakal memperlombakan sejumlah games seperti Free Fire, PUBG, Mobile Legends, dan PES (eFootball PES 2021). Perlombaan diperkirakan akan diikuti ribuan peserta tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 17-19 Maret 2022.

"Terimakasih kepada semua pihak telah mendukung kegiatan ini, terutama kepada gubernur Lampung, Pemprov ESI, dan Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memfasilitasi tempat dalam perlombaan ESI," ujar Plt Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda saat membuka kegiatan di Gedung Universitas Teknokrat Indonesia, Kamis (17/3/2022).

1. Ajang serupa diharapkan terus berkelanjutan

HUT ke-58 Provinsi Lampung ESI Gelar Lomba E-Sport, Ada Ribuan Peserta?E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Lampung menggelar ajang perlombaan E-Sport Piala Gubernur Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Descatama berharap, agar kegiatan serupa ke depan dapat terus berlanjut. Pasalnya, perlombaan semacam ini tidak hanya sebatas kompetisi melainkan bisa dijadikan ajang pencari bibit-bibit berbakat dalam olahraga E-Sport.

"Harapan kami ke depan tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa banggakan nama Provinsi Lampung," katanya.

2. Main games harus diubah menjadi potensi prestasi

HUT ke-58 Provinsi Lampung ESI Gelar Lomba E-Sport, Ada Ribuan Peserta?pexels.com

Ketua Harian ESI Lampung, Iqbal Ardiansyah menyebut adanya perlombaan ini, tentu harus merubah perspektif potensi game menjadi potensi prestasi.

"Sekarang para pemain game, harus melihat potensi prestasi, jangan hanya maen game terus tidak ada tujuannya. Berikanlah prestasi dengan mengikuti hal yang positip, seperti ikut lomba bergengsi," ucapnya.

3. Games bukan sekadar mainan, tapi tempat ukir prestasi

HUT ke-58 Provinsi Lampung ESI Gelar Lomba E-Sport, Ada Ribuan Peserta?E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Lampung menggelar ajang perlombaan E-Sport Piala Gubernur Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Iqbal pun berpesan, kepada para pemain untuk terus semangat dan dapat memanfaatkan momentum ini di dalam meraih prestasi. Selain itu, para peserta untuk terus meningkatkan kualitas serta mengedepankan sportivitas.

Menurutnya, gamers tidak hanya untuk mainan saja. Namun juga dapat menjadi kebanggaan ya, dengan meraih prestasi dan mengharumkan Lampung.

"Jadikan ajang-ajang perlombaan semacam ini busa dimanfaatkan sebagai momentum untuk meraih prestasi," tandas pria juga menjabat Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung tersebut.

Baca Juga: Cara Pengurus ESI Lampung Tingkatkan Gairah Esports dan Jaring Atlet

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya