Comscore Tracker

Motocross dan Grasstrack di Kalianda Tarik Perhatian Pembalap Nasional

Siap digelar besok!

Bandar Lampung, IDN Times - Event Motocross dan Grasstrack akan berlangsung di Sirkuit Way Ragom Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan digelar 12-13 November 2022. Event bertajuk Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Respati Management dan Brothers Dog dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan diperingati 14 November 2022.

CEO Respati Management dan Brothers Dog Chandra menjelaskan, event ini digelar bertujuan mendukung olahraga motor dan memberikan ruang untuk menyalurkan minat dan bakat bagi yang hobby motor trail. Sekaligus juga mempromosikan sektor pariwisata dan UMKM Lampung Selatan.

“Kita persiapan sudah sangat matang dan pastinya ini akan sangat seru sekali. Selain lintasan racenya yang menantang dan sudah standar nasional, lokasinya juga strategis di pusat kota serta pemandangannya indah,” jelas Chandra, Sabtu (12/11/2022). 

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Sambangi Lamsel, Beri Donasi Korban Banjir

1. Hari ini pembalap beradaptasi dengan motor dan lintasan

Motocross dan Grasstrack di Kalianda Tarik Perhatian Pembalap NasionalDok.IDN Times/Istimewa

Hari ini, ajang olahraga motor tersebut diiawali dengan sesi Free Practice (latihan bebas). Sesi tersebut digunakan para pembalap untuk beradaptasi menggunakan motornya di lintasan yang akan menjadi arena balap. Sementara, untuk Race akan dimulai 13 November 2022.

“Racenya hari Minggu, pembukaan jam 9 pagi setelah acara di BBI langsung ke Sirkuit Way Ragom. Agenda di sirkuit nanti akan ada penandatanganan prasasti sekaligus mengesahkan atau meresmikan sirkuit Way Ragom dan juga membuka gelaran motocross ini,” kata Chandra.  

2. Menarik perhatian pembalap nasional

Motocross dan Grasstrack di Kalianda Tarik Perhatian Pembalap Nasionalinstagram.com/david8js

Lebih lanjut Chandra menjelaskan, gelaran event motocross dan grasstrack pertama di Sirkuit Way Ragom ini cukup menarik perhatian para crosser di berbagai daerah. Terutama para tim pembalap nasional berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, seperti Team86 dan Boss Mild MX.

Hal ini dikarenakan, lokasi race yang memacu adrenalin para pembalap, dengan panjang lintasan kurang lebih 1,4 kilometer dan lebar lintasan yang berbeda-beda, mulai 4 meter hingga 8 meter, serta rintangan sirkuit seperti camel, table top dan superboll.

“Untuk pendaftaran sudah jalan, pembalap sudah datang ada Tim86 dari Jawa Timur, bapak didiknya namanya Akbar Toufan nurunin 2 pembalap dan 8 motor, untuk pembalapnya yaitu Rubin Caesar dan Inggil Bernaditus, 8 motor itu berarti dia ikut 8 Class. Classnya itu nanti ada beda-beda,” ujarnya. 

3. Cara dapatkan tiket nonton

Motocross dan Grasstrack di Kalianda Tarik Perhatian Pembalap NasionalAksi Delvintor Alvarizi (#325) di kelas MX2 dalam gelaran Kejurnas Motocross IndoMX National Championship. (Dok. AHM)

Terakait instansi pemerintahan yang mengukuti ajang tersebut menurut Chandra tidak harus kepala instansi atau dinas yang ikut, tapi bisa diwakili. Namun, nama yang mengikuti tetap sesuai dengan race. Sehingga hanya mengatasnamakan perwakilan dari dinas atau Instansi ASN tersebut. 

“Jangan sampai ketinggalan, silahkan mendaftar melalui Sekretariat Respati Management atau hubungi kontak person HP. 0878 7863 8429  dan HP. 0896 5599 1650 (Indah). Bisa juga melalui tautan https://panitia.online/pendaftaran/dirtwarchampionship/pormulir.html?fbclid=PAAaZWQbheG8eOnn-NaPUBxVKf8sg_bUTI8Qe3iIXKScBkbXbXkBiHT3S39ts,” ajak Chandra.  

Sementara itu, untuk registrasi secara langsung atau on the spot sudah dibuka sejak Jum’at 11 November 2022 Pukul 13.00-17.30 WIB hingga hari ini Pukul 07.00-09.00 WIB di Sirkuit Way Ragom, Kalianda, Lampung Selatan.  

Baca Juga: Wilmar Padi Indonesia Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Lamsel

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya