Lilac Audiensi ke Dispora Lampung, Komitmen Cetak Atlet Sepatu Roda

Perkembangan olahraga sepatu roda di Lampung cukup pesat

Bandar Lampung, IDN Times - Lampung Inline Skate Academy (Lilac) merupakan sekolah atlet sepatu roda. Mereka audiensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, Selasa (1/8/2023).

Rombongan Lilac terdiri dari pengurus, atlet, dan orang tua atlet diterima langsung Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Lampung, Budhi Marta Utama. Kedatangan Lilac juga didampingi Ketua Pengprov Pesatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Lampung Ahmad Sibli Rais.

Baca Juga: Pesan Terakhir Suami Bandar Lampung Gantung Diri: 2 Tahun Kita Bersama

1. Perkembangan olahraga sepatu roda di Lampung cukup pesat

Lilac Audiensi ke Dispora Lampung, Komitmen Cetak Atlet Sepatu RodaIlustrasi atlet Sepatu Roda Putri (PB PON XX PAPUA/Ronaldy Irfak)

Budhi menyebut perkembangan olahraga sepatu roda di Lampung cukup pesat. Sebelumnya cabang olahraga satu ini sempat redup.

“Setelah ngobrol-ngbrol dengan Bang Sibli, ternyata ini boom-nya dari freestyle," ujarnya.

Perkembangan pesat olahraga sepatu roda ini tidak lain berkat kerja keras klub dan akademi yang terus menyosialisasikan dan mencari bibit-bibit atlet. Sibli juga mengapresiasi Lilac yang pernah sukses menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional.

“Jejak yang tidak bisa dilupakan dan sudah membuat sejarah," ujarnya.

2. Punya atlet berpotensi

Lilac Audiensi ke Dispora Lampung, Komitmen Cetak Atlet Sepatu RodaSepatu roda dengan berbagai ukuran belakangan ini banyak digemari anak kecil yang hobi ikut latihan sepatu roda di sejumlah klub yang tersebar di Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Menurut Sibli, sebagai sebuah akademi, Lilac telah teroganisir dengan baik serta memiliki atlet berpotensi.

Berkaitan dengan persiapan Pra-PON, ia mengatakan pihaknya akan menggelar seleksi pada Minggu, 6 Agustus 2023, bertempat di Hall B PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

“Kita ingin yang terbaik menuju ke PON. Seleksi akan dilakukan secara transparan dan terbuka,” jelas Sibli.

3. Siap bersinergi dengan dispora dan porserosi

Lilac Audiensi ke Dispora Lampung, Komitmen Cetak Atlet Sepatu Rodahttps://materi4belajar.blogspot.com/2017/03/bentuk-dan-contoh-kerjasama-dalam.html

Ellyna Titin mewakili Lilac mengapresiasi sambutan Dispora Provinsi Lampung. Ia menyatakan, kesiapan Lilac terus bersinergi dengan Dispora dan Porserosi untuk mencetak atlet-atlet terbaik.

“Kami berkomitmen mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti seleksi pra-PON,” ujarnya.

Baca Juga: 17 Ruas Jalan Rusak di Lampung Mulai Diperbaiki, APBN Rp814 Miliar!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya