Comscore Tracker

138 Atlet Lampung Siap Berlaga PON XX Papua

Berlaga 26 cabang olahraga

Bandar Lampung, IDN Times - PON XX Papua ini, Kontingen Lampung berjumlah sebanyak 325 orang. Itu terdiri dari 138 atlet, 85 official (pelatih, manajer), 67 official pendukung, 25 anggota pengamanan dari unsur TNI/Polri, dan 10 wartawan.

Kontingen Lampung akan berlaga 26 cabang olahraga dan 6 cabang olahraga eksebisi. Gubernur Arinal Djunaidi melepas Kontingen Lampung untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, bertempat di Mahan Agung, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: PTPN VII Donasi Kompresor Dukung Atlet Senam PON Lampung

1. Siap kembalikan kejayaan olahraga Lampung

138 Atlet Lampung Siap Berlaga PON XX Papuawisatasumatera.com

Ketua Umum KONI Lampung yang juga Ketua Kontingen Lampung PON XX Papua, Yusuf Barusman, menyampaikan telah mempersiapkan secara maksimal, konsep, strategi, fisik dan mental untuk mencapai target di PON XX Papua guna mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

"Terimakasih kepada Gubernur Lampung beserta seluruh jajaran atas kepercayaan dan support yang luar biasa untuk mendukung keberhasilan kontingen Lampung pada PON XX Papua ini.

Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Lampung dan Danrem 043/Gatam yang telah memberikan support berupa anggota pengamanan sebanyak 25 personel. 

2. Gubernur sebut olahraga obyektif dan tidak ada unsur politik

138 Atlet Lampung Siap Berlaga PON XX PapuaPengguna jasa bandara melintas di dekat media promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Gubernur berpesan pada pengurus KONI untuk serius mendukung perjuangan atlet pada PON XX Papua. Ia juga menyemangati para atlet untuk mencapai prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah Nasional.

"Saya ingin ke depan adik-adik bisa mengharumkan nama orangtua, nama daerah dan Indonesia. Olahraga adalah suatu kegiatan yang obyektif, tidak ada unsur politik dan kepentingan karena penuh dengan prestasi," pesan Gubernur.

Di akhir acara dilakukan pelepasan kontingen Lampung ditandai penyerahan bendera kontingen Lampung oleh Gubernur Lampung kepada Ketua Umum KONI Lampung dan diteruskan kepada Chief of Demission. "Kontingen Lampung atlet PON XX di Papua secara resmi saya lepas. Selamat berjuang dan Allah bersama kita," kata Arinal. 

3. Siapkan lahan 60 hektare bangun sport center

138 Atlet Lampung Siap Berlaga PON XX PapuaVenue voli indoor PON XX Papua di Koya Koso, Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan, telah memberikan kontribusi berupa anggaran sesuai permintaan KONI. Ia berharap, KONI memberikan pembinaan bagi para atlet agar Lampung berprestasi di cabang olahraga.

Ia menyampaikan, telah menyiapkan lahan seluas 60 hektare untuk pembangunan Sport Center berlokasi di daerah Kotabaru. Itu bukti keseriusan Gubernur untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

"Insya Allah pada PON mendatang, adik-adik akan berangkat, akan dilepas dari Sport Center. Adik-adik fokus saja mengejar prestasi, saya akan benahi organisasi-organisasi," kata Arinal.

Baca Juga: Kontingen Lampung Dipatok Target Masuk 10 Besar PON Papua

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya