TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ternyata Ini Rahasia Pengelolaan Sumber Daya Air Danone-AQUA

Danone-AQUA beber sejumlah rahasia kelola sumber daya air

Memperingati Hari Air se-Dunia 22 Maret 2023, Danone-AQUA membeberkan sejumlah rahasia mengelola sumber daya air di Indonesia. (Dok. Danone-AQUA).

Selama 50 tahun Danone-AQUA hadir dan berkembang bersama Indonesia. Dalam kurun waktu tersebut Danone-AQUA terus berkomitmen mengalirkan kebaikan kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan air mineral berkualitas sekaligus menjaga keberlanjutan alam sekitar.

Memperingati Hari Air se-Dunia 22 Maret 2023, Danone-AQUA membeberkan sejumlah rahasia mengelola sumber daya air di Indonesia.

Baca Juga: Pabrik AQUA Tanggamus Inisiasi Program Isi Piringku, Cegah Stunting

1. Berasal dari lapisan tanah dalam terlindungi lapisan kedap

Memperingati Hari Air se-Dunia 22 Maret 2023, Danone-AQUA membeberkan sejumlah rahasia mengelola sumber daya air di Indonesia. (Dok. Danone-AQUA).

Direktur Komunikasi Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, AQUA adalah produk air minum dalam kemasan sehat dan berkualitas. Kualitas AQUA itu dimulai dari pemilihan sumber air terbaik terletak di pegunungan Indonesia.

"Untuk mendapatkan sumber air yang sesuai dengan kriteria Danone-AQUA tidaklah mudah. Danone-AQUA melakukan penelitian terintegrasi oleh tim ahli bekerja minimal satu tahun, untuk mempelajari karakteristik sumber air baik dari sisi geologi, hidrologi, hidrogeologi, hidrogeokimia dan mikrobiobiologi. Serta analisa keseimbangan neraca air untuk menjamin produksi dan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/3/2023).

Arif menambahkan, air dimanfaatkan AQUA berasal dari lapisan tanah dalam terlindungi lapisan kedap (confined aquifer) sehingga tidak berhubungan dengan air permukaan biasanya digunakan masyarakat untuk irigasi atau untuk pemenuhan kebutuhan seharihari, seperti mandi, mencuci, dan sebagainya.

Dalam perjalanannya, air dari tanah dalam itu mengalir melewati berbagai batuan memperkaya air tersebut dengan mineral-mineral alami. Itu sebabnya AQUA selalu mengandung mineral seimbang yang dibutuhkan tubuh manusia.

2. Air dimanfaatkan AQUA selalu diuji dan dipantau

Kunjungan ke Pabrik Aqua Secara Virtual (Dok. IDN Times)

Senior Eksternal Relations Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat, Murtijo Utomo menjelaskan, air dimanfaatkan AQUA selalu diuji dan dipantau, baik dari kualitas maupun volumenya. Sehingga kualitas air dan keseimbangan alam tetap terjaga.

"Air adalah sumber daya yang terbarukan. Oleh karena itu kami perlu menjaga keseimbangan di dalam siklus air, yaitu antara proses pengambilan dan pengisian air kembali,” paparnya.

Itu sebabnya mengapa Danone-AQUA gencar menjalankan berbagai program pelestarian lingkungan untuk menjaga kualitas dan keseimbangan kuantitas air, bekerjasama dengan berbagai pihak dan berbasis masyarakat.

“Perlindungan sumber daya air yang dijalankan Danone-AQUA bertujuan untuk menjamin ketersediaan air, kemurnian dan kualitas sumber air, serta menjaga kelestarian sumber daya air,“ tambah Senior Eksternal Relations Manager Wilayah Sumatera Wirnos.

Baca Juga: Melihat Kolaborasi AQUA dan Warga Pekon Teba Manfaatkan Air Bersih

Berita Terkini Lainnya