Peluang AMIN di Lampung, Surya Paloh: Menang Sedikit Saja Sudah Bagus

Beri motivasi dan semangat ke kader

Intinya Sih...

  • Surya Paloh angkat bicara ihwal peluang Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Provinsi Lampung memenangkan kontestasi Pilpres 2024.
  • Memberikan motivasi dan semangat kepada para kader Partai NasDem di Lampung, itu serupa seiring kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah.
  • Partai NasDem memiliki optimisme tersendiri terhadap upaya-upaya perjuangannya selama ini terus-terusan mendapatkan berbagai rintangan hingga cobaan dalam Pemilu 2024.

Bandar Lampung, IDN Times - Ketum Partai NasDem Surya Paloh angkat bicara ihwal peluang Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Provinsi Lampung memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Surya Paloh berujar tidak mematok target angka kemenangan tinggi dalam hal perolehan suara paslon AMIN di Provinsi Lampung.

"AMIN barangkali saya pikir, kalau saja dia (duet Anies-Cak Imin) bisa menang sedikit saja (di Lampung) sudah bagus," katanya saat dimintai keterangan saat menghadiri kegiatan kampanye akbar Partai NasDem di Bandar Lampung, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Kampanye di Lampung, Surya Paloh: NasDem Bukan Partai Cari Masalah

1. Tetap beri motivasi dan semangat ke kader di Lampung

Peluang AMIN di Lampung, Surya Paloh: Menang Sedikit Saja Sudah BagusKetum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri kampanye akbar partai di Lapangan Baruna, Panjang, Kota Bandar Lampung, Senin (29/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terlepas dari pernyataan terdengar setengah optimis tersebut, Surya Paloh tetap memberikan arahan kepada jajaran Partai NasDem di Lampung, itu serupa seiring kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah.

"Hal yang sama (terkait arahan ke Lampung). Saya memberikan motivasi dan semangat kepada para kader dan memang bagaimana pun juga ini momentum amat berharga," ucapnya.

2. Optimis suara NasDem lebih besar dibandingkan 2019

Peluang AMIN di Lampung, Surya Paloh: Menang Sedikit Saja Sudah BagusKetum Partai NasDem Surya Paloh hadiri kampanye akbar partai di Bandar Lampung, Senin (29/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Menurut Surya Paloh, Partai NasDem memiliki optimisme tersendiri terhadap upaya-upaya perjuangannya selama ini terus-terusan mendapatkan berbagai rintangan hingga cobaan dalam Pemilu 2024.

"Ini menaruh 6optimisme akan hadir memberikan hasil output peroleh suara jauh lebih besar dibandingkan Pemilu 2019 lalu," imbuhnya.

3. Jelaskan maksud keberlanjutan pembangunan dalam orasi politiknya

Peluang AMIN di Lampung, Surya Paloh: Menang Sedikit Saja Sudah BagusKetum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri kampanye akbar partai di Lapangan Baruna, Panjang, Kota Bandar Lampung, Senin (29/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal narasi keberlanjutan pembangunan dalam orasi politiknya di kampanye akbar tersebut, Surya Paloh mengatakan, pihaknya akan menempatkan sisi objektivitas, bukan berarti meniadakan pembangunan bangsa saat ini telah berjalan.

"Pembangunan yang ada harus jelas kita teruskan ketika merasakan, melihat secara objektif bahwa pembangunan itu memberikan asas manfaat seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat," katanya.

Disinggung ihwal keberlanjutan bertentangan dengan konteks perubahan diusung paslon AMIN, ia menyebut, perubahan dimaksud diperuntukkan guna meningkatkan pembangunan sudah ada. "Kita gak statik hidup ini. Jadi orang yang menolak perubahan, sebuah keniscayaan dia menolak kehidupan itu sendiri," tandas Surya Paloh.

Baca Juga: Dukung Mahfud MD Mundur Menko Polhukam, Hasto: Kita Cari Momentumnya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya