Kabar Baik! Seluruh Titik Penyekatan Dalam Kota Bandar Lampung Dibuka 

Instruksi langsung kapolda Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Polresta Bandar Lampung memutuskan membuka seluruh titik penyekatan jalan dalam Kota Bandar Lampung. Itu seiring diberlakukan hari pertama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Tapis Berseri.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung, Kompol Arief Rahman Hakim Rambe mengatakan, kebijakan itu merupakan instruksi langsung dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno.

"Instruksi Kapolda, benar jalan dalam kota saat ini sudah dibuka semua. Jadi tidak ada penyekatan lagi," ujar Rambe, sapaan akrabnya, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat, Bagaimana Pelayanan SIM di Polresta Bandar Lampung? 

1. Sisakan 5 titik penyekatan masuk keluar Bandar Lampung

Kabar Baik! Seluruh Titik Penyekatan Dalam Kota Bandar Lampung Dibuka Petugas melakukan diskresi meloloskan sejumlah pemudik untuk mencegah kemacetan saat melintasi posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pasca penyekatan dalam kota dibuka, Rambe mengatakan, kini hanya tersisa 5 titik penyekatan di perbatasan jalur masuk dan keluar menuju Kota Bandar Lampung.

Rinciannya, Penyekatan Pos Panjang, Penyekatan Pos Lematang, Penyekatan Pos Sukarame, Penyekatan Pos Rajabasa, dan Penyekatan Pos Kemiling.

"Kalau pemeriksaan di 5 titik pintu masuk tersebut kewenangannya di bawah Tim Gugus Tugas (Satgas) Kota Bandar Lampung. Perintah Bu Wali (Eva Dwiana) masih dilaksanakan," terang dia.

2. Pengawasan mobilitas tetap diberlakukan

Kabar Baik! Seluruh Titik Penyekatan Dalam Kota Bandar Lampung Dibuka Suasana Idul Adha 2021 Kota Bandar Lampung di masa PPKM Darurat (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung, AKP M. Rohmawan menyebut, personelnya telah dikerahkan langsung guna melaksanakan pembuka titik-titik penyekatan.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan mobilitas masyarakat Kota Bandar Lampung di tengah kebijakan PPKM Lavel 4 hingga, Senin (2/7/2021).

"Iya benar, telah dilakukan pembukaan dalam kota tadi personel sudah diperintahkan langsung," kata dia.

3. Warga tanggapi positif pembukaan penyekatan

Kabar Baik! Seluruh Titik Penyekatan Dalam Kota Bandar Lampung Dibuka Penyekatan dalam kota pada PPKM Darurat di Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Sutanto, salah satu warga Kota Bandar Lampung mengatakan telah mendengar kabar terkait perpanjangan PPKM Level 4. Di samping itu, ia ikut menyambut positif dibukanya sejumlah markah jalan membatasi penyekatan tersebut.

Pasalnya, hal itu cukup menghambat arus lalu lintas Kota Bandar Lampung, khususnya di jam-jam sibuk aktivitas seperti saat jam masuk dan pulang kerja.

"Kalau macet itu pasti, tapi alhamdullilah pihak kantor juga mengerti kalau lagi PPKM. Tapi tetap, kita kadang gak enakan sendiri kalau sering telat datang kantor," tandas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Kombes Yan Budi Jaya Jabat Dosen STIK, Kombes Ino Jadi Kapolresta

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya