Geger! Lansia Meninggal Posisi Meringkuk di Perumnas Bandar Lampung

Diduga meninggal sejak 2 hari lalu

Bandar Lampung, IDN Times - Warga Perumnas Way Kandis, Kota Bandar Lampung digegerkan penemuan jasad pria lansia 66 tahun bernama Purba di sebuah rumah berada di Jalan Bunga Merak 5, Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban ditemukan tak bernyawa pertama kali oleh salah satu pekerja bangunan tengah merenovasi kediaman tempat tinggal Purba.

"Saya dapat informasi dari tukang rumahnya, terus saya kasih tau warga lain. Katanya Pak Purba ini tak terlihat sejak pagi, sebab biasanya almarhum selalu mengawasi pekerjaannya," ujar Aldo, salah satu tetangga korban.

Baca Juga: Remaja 13 Tahun Meninggal Tertabrak Kereta, Terseret 5 Meter!

1. Ditemukan meringkuk dalam kamar

Geger! Lansia Meninggal Posisi Meringkuk di Perumnas Bandar LampungPria lansia ditemukan meninggal dunia di kamar rumah di Perumnas Way Halim. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Mendapati kecurigaan tersebut, terlebih usia korban telah sepuh Aldo bersama dengan warga lainnya langsung melaporkan kecurigaan itu kepada ketua RT lingkungan dan pihak kepolisian.

"Setelah kepolisian datang, kami langsung masuk dan benar saja pak Purba ini sudah meringkuk di dalam kamarnya," kata salah satu tetangga korban.

2. Tinggal di kediaman seorang diri

Geger! Lansia Meninggal Posisi Meringkuk di Perumnas Bandar LampungIlustrasi Pasien TBC (Wikimedia.org/CDC)

Ketua RT lingkungan setempat, Muhammad Yani menjelaskan, korban ditemukan meninggal dunia bernama lengkap Benediktus Purba. Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut diketahui memang menempati rumah tersebut seorang diri.

Rencananya, korban memang menyewa jasa tukang bangunan untuk merenovasi dan mengecat ulang rumah. Itu lantaran berencana menikahi salah satu anaknya.

"Kalau sehari-harinya pak Purba ini ya biasa saja, pergi ke pasar beli-beli kebutuhan rumah. Dia juga dikenal baik dan ramah juga sama warga di lingkungan sekitar," katanya.

3. Diperkirakan meninggal sejak 2 hari lalu

Geger! Lansia Meninggal Posisi Meringkuk di Perumnas Bandar LampungIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Alan Ridwan menambahkan, korban diduga meninggal dunia akibat mengidap sakit. Itu dibuktikan dengan rekam jejak media korban diketahui menderita penyakit batu ginjal dan Tuberkulosis (TBC).

Selain itu, merujuk keterangan Tim Inafis Polresta Bandar Lampung korban kemungkinan diduga telah meninggal dunia sejak 2 hari lalu.

"Kalau dari TKP, barang-barang di rumah korban masih rapi, tidak ada juga tanda-tanda kekerasan. Beliau ditemukan meringkuk di dalam kamar, sudah dievakuasi ke RS Abdoel Moeloek," tandas dia.

Baca Juga: Kecelakaan 'Adu Kambing' Truk vs Truk di Jalan Lintas Lampung Selatan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya