Mahasiswa FISIP Unila Dapat Sarapan Gratis Selama UAS

Khusus untuk mahasiswa jalur masuk PMPAP

Bandar Lampung, IDN Times -Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) mulai melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil Periode 2023/2024 mulai 11-22 Desember 2023.

Tapi ada kabar gembira bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unila nih. Bakal ada program sarapan gratis sarapan gratis selama ujian akhir semester (UAS). Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Festival Kebangsaan Unila, Undang Deretan Penyanyi Legend dan Ternama

1. Upaya keberlanjutan pembangunan (SDG)

Mahasiswa FISIP Unila Dapat Sarapan Gratis Selama UASPeluncuran program sarapan gratis selama UAS bagi Mahasiswa PMPAP Fisip Unila (Dok.Humas Unila)

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP Unila, Arif Sugiono menyampaikan, program secara khusus ditujukan untuk mahasiswa jalur penerimaan mahasiswa perluasan akses pendidikan (PMPAP) FISIP Unila ini diimplementasikan sebagai bagian dari upaya mendukung tujuan keberlanjutan pembangunan (SDG) poin kedua, yaitu No Hunger.

"Ini merupakan upaya lanjutan dari focus group discussion (FGD) world class university beberapa waktu lalu," jelasnya, Senin (11/12/2023).

Menurutnya, inisiatif ini diambil untuk mendukung peningkatan peringkat Unila di tingkat internasional, pencapaian indikator kinerja utama (IKU), dan melaksanakan agenda strategis SDG’s.

2. Sarapan gratis sampai UAS berakhir

Mahasiswa FISIP Unila Dapat Sarapan Gratis Selama UASelgrafico.mx

Arif mengatakan, pelaksanaan teknis program ini dilaksanakan sepanjang UAS sesuai jadwal pada surat edaran  dikeluarkan bagian akademik pada 11 hingga 22 Desember 2023. Sebanyak 60 Mahasiswa PMPAP bisa langsung mengambil sarapan di Gedung G Layanan Terpadu FISIP.

"Menu sarapan disediakan difokuskan pada pemenuhan nutrisi mahasiswa. InsyaAllah, akan dilakukan setiap UAS bagi mahasiswa yang tergabung dalam ujian masuk melalui PMPAP," ujarnya.

3. Mendukung kesejahteraan mahasiswa

Mahasiswa FISIP Unila Dapat Sarapan Gratis Selama UASDekan FISIP Unila Ida Nurhaida (Dok.Humas Unila)

Dekan FISIP Unila, Ida Nurhaida, mengapresiasi pelaksanaan program baru kali pertama dilaksanakan di lingkungan FISIP Unila. Menurutnya, program sarapan gratis bisa menjadi langkah signifikan dalam mendukung kesejahteraan mahasiswa dan meningkatkan keberhasilan akademis di FISIP Unila.

“Pada saat UAS, mahasiswa biasanya memiliki waktu sangat terbatas untuk menyiapkan nutrisi untuk diri mereka. Oleh karena itu, gagasan ini muncul dari wakil dekan dua bersinergi dengan saya,” ucapnya.

Baca Juga: Alasan Unila Disebut Kampus Terbaik di Indonesia bagi Mahasiswa Asing

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya