Comscore Tracker

Kota Metro Lakukan Pembenahan Pembangunan, Lebih Efektif dan Ekonomis

Manfaatkan apa yang ada

Metro, IDN Times -Pemerintah Kota Metro menggelar Rapat Koordinasi Perumusan Arah Kebijakan Pembangunan Kota Metro, pada Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Tahun 2021.

Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menyampaikan, perumusan tersebut, maka akan dilakukan perubahan pembangunan di Kota Metro.

"Beberapa tempat itu di antaranya Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Taman Merdeka, dan Lapangan Samber Kota Metro," kata Bangkit.

Baca Juga: Cara Kota Metro Terapkan 5 Pilar STBM, Kolaborasi Berbagai Pihak

1. Cat ulang masjid taqwa

Kota Metro Lakukan Pembenahan Pembangunan, Lebih Efektif dan EkonomisMasjid Taqwa Kota Metro (IDN Times/Istimewa)

Wali Kota Metro, Wahdi membenarkan adanya perubahan bangunan tersebut. Menurutnya, ke depan akan melakukan pembenaran pengerjaan pemasangan plafon dibagian dalam Masjid Agung Taqwa.

“Ada plafon yang sempat terkena rembesan air karena kubah yang masih dikerjakan. Jadi kami perbaiki ulang plafon yang terkena rembesan tersebut, dan kita juga akan melakukan pengecatan, foto kusen di Masjid Taqwa Kota Metro,” terangnya.

2. Benahi fasilitas publik

Kota Metro Lakukan Pembenahan Pembangunan, Lebih Efektif dan EkonomisSuasana Taman Cattleya. (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut Wahdi, penertiban juga perlu dilakukan di Lapangan Samber Kota Metro supaya tidak menjadi tempat buruk bagi masyarakat.

"Kita akan tambahkan fasilitas penunjang seperti toilet di taman Kota. Pengerjaan harus dilakukan secara efisien, ekonomis dan efektif. Sehingga pembangunan akan lebih nampak," ujarnya.

3. Manajemen risiko yang terjadi

Kota Metro Lakukan Pembenahan Pembangunan, Lebih Efektif dan EkonomisIlustrasi anggaran (ladypinem.com)

Wahdi menambahkan, dalam proses pembangunan tersebut harus dilakukan secara cepat memanfaatkan energi dan meningkatkan hal yang sudah ada.

"Dalam proses perencanaan harus melihat struktur anggaran, dan harus memanajemen risiko yang akan terjadi. Sampai nanti proses laporan pertanggung jawaban pemantauan," tandasnya.

Baca Juga: Selamat! Kota Metro Satu-satunya Wilayah PPKM Level I di Lampung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya