Gelontor Rp4,9 Miliar, Intip Konsep Gelaran MTQ ke 50 Provinsi Lampung

Siger jadi poin utama dekorasi venue

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjanjikan Perhelatan MTQ ke 50 se-Provinsi Lampung akan berlangsung meriah dan megah.

“Pokoknya akan luar biasa dan Bandar Lampung harus all out mengadakan (acara ini). Bunda udah minta semua (panitia) untuk menyiapkan yang berbaik. Tropinya, semuanya,” kata Eva Dwiana ketika menghadiri Rapat Besar MTQ ke 50 Provinsi Lampung, Jumat (22/9/2023).

Dengan demikian, Eva berharap kompetisi tahunan ini nantinya bisa menjadi salah satu gelaran MTQ terbaik di Provinsi Lampung dan semua kontingen dari kabupaten dan kota puas terhadap pelaksanaan acara.

1. 13 titik venue acara

Gelontor Rp4,9 Miliar, Intip Konsep Gelaran MTQ ke 50 Provinsi LampungWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Dalam perhelatan ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan 13 titik venue acara. Di antaranya adalah venue titik kumpul dengan sambutan para khilafah di Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, malam taaruf di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, dan pelantikan dewan hakim di Hotel Whiz Prime.

Kemudian venue utama ada di Lapangan Enggal Saburai, dan 9 mimbar untuk tiap cabang lomba. Sembilan mimbar tersebut berlokasi di Masjid Al-Furqon, MAN 2 Bandar Lampung, Masjld Almujahidin Rawa Laut, Masjid Pemkot, Aula SMPN 16 Bandar Lampung, Aula SMPN 1 Bandar Lampung, Joe's Garden, dan SMKN 1 Bandar Lampung.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Targetkan 100 ASN Kuliah S1 dan S2 Tahun Ini

2. Siger jadi poin utama dekorasi MTQ ke 50

Gelontor Rp4,9 Miliar, Intip Konsep Gelaran MTQ ke 50 Provinsi Lampungwisatasumatera.com

Eva juga menekankan agar siger dijadikan poin utama dalam dekorasi acara tersebut. Sehingga nantinya siger akan dipasang di semua mimbar dan gate tiap venue.

“Bunda penginnya gatenya yang besar dan dikasih siger. Sama pamerannya tolong buat yang besar. Keluarkan semua UMKM yang kita punya supaya meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu di venue utama ini juga akan ada photobooth, tenda informasi, logistik, dan medis. Pemkot juga rencananya akan menyediakan sekitar 40 lebih tenda dan panggung kecil dan diisi oleh hiburan dan lomba-lomba.

3. Pemkot optimis bisa menjadi juara umum

Gelontor Rp4,9 Miliar, Intip Konsep Gelaran MTQ ke 50 Provinsi Lampunggoogle

Terkait kesiapan para qori kontingen Bandar Lampung, Eva mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan para qori diberbagai cabang perlombaan baik qori senior maupun qori baru.

“Yang biasa bertanding dan baru-baru juga sudah kita latih. Optimis menang, Insya Allah semoga bisa jadi juara umum,” imbuhnya.

Ia juga berharap, melalui kompetisi ini diharapkan akan muncul qori-qori berbakat dan bisa mengharumkan nama Bandar Lampung ke kancah nasional hingga internasional.

4. Rp4,9 miliar dianggarkan untuk gelaran MTQ

Gelontor Rp4,9 Miliar, Intip Konsep Gelaran MTQ ke 50 Provinsi LampungSekda Balam, Iwan Gunawan. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Sekda Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan pemkot menganggarkan sebesar Rp4,9 miliar untuk gelaran MTQ ke 50 Bandar Lampung tersebut.

Ia juga menyampaikan gelaran tersebut sebenarnya awalnya akan diadakan di Pesisir Barat. Namun karena mempertimbangkan belum adanya kesiapan kabupaten tersebut untuk mengadakannya maka Bandar Lampung mengajukan diri untuk menggelar lomba MTQ ini.

“Karena kita (Bandar Lampung) yang minta, jadi minta bu wali minta agar MTQ yang diselenggarakan pada 10-15 Oktober 2023 ini harus yang terbaik,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Dituding Minta Kembali Uang Bantuan Kebakaran Warga?

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya