Cek Informasi Ini Sebelum Datang ke Lampung Fair 2022!

Dibuka selama 17 hari, mulai 29 Oktober-14 November 2022

Bandar Lampung, IDN Times - Setelah vakum selama pandemik COVID-19, event tahunan Lampung Fair akhirnya kembali diadakan. Kegiatan ini rencananya digelar 29 Oktober sampai 14 November 2022 pukul 15.00-22.00 WIB.

Acara diadakan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung ini berlangsung sangat meriah. Salah satu panitia Lampung Fair 2022, Riki mengatakan pada hari pertama saja pengunjung sudah menembus angka 2.000 orang.

“Kita ada empat pintu masuk. Di depan (Jalan Sultan Agung) ada dua pintu masuk dan di belakang (jalur Bypass) juga ada dua pintu. Masing-masing pintu kemarin itu 500 orang ada. Lebih bahkan. Jadi 2.000 itu sudah pasti tembus,” jelasnya, Minggu (30/10/2022).

1. Beli tiket dari jauh hari

Cek Informasi Ini Sebelum Datang ke Lampung Fair 2022!Lampung Fair 2022. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Riki menyebutkan, untuk masuk ke acara ini, pengunjung bisa membeli tiket terlebih dahulu melalui aplikasi BBO. Ketika masuk ke dalam aplikasi, pengunjung akan diminta mendaftar dan memverifikasi akun.

Setelah log in dengan email dan password, barulah tiket bisa dibeli. Kamu bisa membayarnya menggunakan BBO Pay atau transfer melalui ATM BCA, Mandiri, BNI, BRI, Permata, dan CIMB. Tiket hanya berlaku untuk usia 5 tahun ke atas, sedangkan balita gratis.

Sedangkan bagi kamu tak punya aplikasinya pun tak perlu takut, karena mereka juga menyediakan sekitar 5 pos untuk pembelian offline. Meski begitu, Riki menyarankan pengunjung agar membeli tiket secara daring saja karena tidak perlu mengantre.

“Kalau offline itu rame pasti, jadi ngantri. Kalau beli tiket online juga bagusnya dari jauh hari takutnya kalau mepet, pas nge-down jaringannya karena banyak yang akses, susah beli tiketnya,” ujarnya.

Baca Juga: Siap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way Halim

2. Harga tiket

Cek Informasi Ini Sebelum Datang ke Lampung Fair 2022!Pintu masuk Lampung Fair 2022. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Untuk harga tiket sendiri berbeda-beda tiap hari ya. Riki menjelaskan itu tergantung dari artis akan tampil di hari tersebut. Sehingga tiket masuk ini juga sudah termasuk tiket menonton pertunjukan musik.

“Tiap hari artisnya ganti. Kita ada artis nasional ada juga lokal. Nanti biasanya konser musik itu mulai sekitar jam 8 (malam), diisi dulu sama band-band lokal, terus jam 9 sampai 10 (malam) baru penampilan artis nasionalnya,” ujar Riki.

Untuk 31 Oktober, 3, 6, 10, dan 12 November hanya diisi artis lokal saja. Sedangkan 30 Oktober ada Hijau Daun, 1 November diisi oleh Nabila Maharani, 2 November ada Tony Q, 4 November diisi Kerispatih, 5 November ada Duo Gobas, 7 November Tipe-X, 9 November Babang Tamvan (Andika Kangen Band), 11 November Trio Macan, dan 14 November atau penutup ada The Virgin.

Untuk tanggal-tanggal yang diisi oleh penampilan artis nasional harga tiketnya Rp20.000 dan untuk hari lainnya Rp15.000. Tiket ini belum termasuk dengan wahana dan uang parkir.

3. Membawa uang cash lebih

Cek Informasi Ini Sebelum Datang ke Lampung Fair 2022!Salah satu jajanan di Lampung Fair 2022. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Ketika berkunjung ke Lampung Fair 2022, dijamin bakalan kalap. Pasalnya berbagai kuliner ada di sini. Mulai dari makanan berat seperti bakso dan mie ayam, nasi goreng, dan sate, sampai camilan seperti steamboat, seafood, dan pop corn.

Belum lagi ada banyak penjual lain seperti baju, sandal, sepatu, kerajinan, oleh-oleh, pernak-pernik, dan barang-barang lainnya. Oleh karenanya disarankan kepada pengunjung untuk membawa uang cash lebih untuk berjaga-jaga.

Karena tidak semua tenant menerima pembayaran secara elektronik misalnya dengan QRIS atau transfer biasa. Sedangkan stand Indomaret yang ada di dalam Lampung Fair 2022 juga hanya bisa menarik uang untuk ATM BCA saja.

4. Beberapa anjungan tak dibuka

Cek Informasi Ini Sebelum Datang ke Lampung Fair 2022!Anjungan Kabupaten Way Kanan. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Ke Lampung Fair tentu tak lengkap jika tak mengunjungi anjungan atau stand berupa rumah-rumah daerah tiap kabupaten kota di PKOR Way Halim. Stand ini biasanya berisi produk khas daerah, layanan masyarakat, dan informasi seputar daerah tersebut termasuk tempat wisatanya.

Namun untuk beberapa daerah ternyata tidak mengikuti Lampung Fair ini sehingga anjungannya tertutup rapat dan terlihat sangat sepi di halamannya. Salah satu kabupaten yang tak ikut Lampung Fair 2022 ini adalah Lampung Selatan dan Way Kanan.

Sebelumnya Kota Bandar Lampung juga sempat dikabarkan tak ikut acara ini dikarenakan anggaran kontribusinya terlalu mahal. Namun beberapa hari menjelang kegiatan, Bandar Lampung akhirnya umumkan keikutsertaannya.

Baca Juga: Berdayakan UMKM, Lampung Fair 2022 Bidik 700 Ribu Pengunjung

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya