Comscore Tracker

Polisi Ditabrak Pengendara Motor, Pelaku Ternyata Bawa Tiga Paket Sabu

Pelaku sempat melakukan perlawanan ke polisi

Bandar Lampung, IDN Times – Personel Satlantas Polresta Bandar Lampung, Brigpol Dodi Aprian ditabrak pengendara kendaraan roda dua saat melaksanakan tugas di depan Pos Polisi Bundaran Tugu Radin Intan, Sabtu (14/11/2020).

Personel Satlantas itu ditabrak pengendara inisial M yang berboncengan dengan rekannya inisial J.

1. Sepeda motor dikemudikan pelaku tanpa nomor polisi dan gerak geriknya mencurigakan

Polisi Ditabrak Pengendara Motor, Pelaku Ternyata Bawa Tiga Paket SabuPersonel Satlantas Polresta Bandar Lampung mengamankan dua pengendara motor yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu, Sabtu (14/11/2020). (IDN TImes/Istimewa).

Brigpol Dodi Aprian, mengatakan, ia dan dua personel Satlantas lainnya yaitu Aipda Toto Wardoyo dan Bripka Hendriadi melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan Pos bundaran Tugu Radin Intan saat kejadian. Tiga anggota ini  memberhentikan kendaraan sepeda motor Mio M3 yang melintas dari arah Kecamatan Natar, Lampung Selatan akan menuju Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

“Motor mereka kami berhentikan karena tidak menggunakan plat nomor dan terlihat mencurigakan. Mereka panik dan coba tancap gas dan menabrak saya,” ujarnya.

2. Pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas

Polisi Ditabrak Pengendara Motor, Pelaku Ternyata Bawa Tiga Paket Sabu(Ilustrasi tindak kekerasan) IDN Times/Sukma Shakti

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha, mengutarakan, pengemudi sepeda motor yang menabrak Brigpol Dodi Aprian inisial M. Nahas, usai kejadian itu, M tak mampu mengendalikan laju kendaraan dan terjatuh.

“Dia (M) langsung diamankan Brigpol Dodi. Sementara pelaku kedua (J) yang dibonceng melakukan perlawanan dan melarikan diri ke arah Poltekkes,” urai Kasatlantas.

Rafli menambahkan, Aipda Toto Wardoyo dan Bripka Hendriadi lalu mengejar dan menangkap pelaku J tepat di depan Poltekkes Tanjungkarang. Itu pun saat ditangkap pelaku J kembali melakukan perlawanan kepada petugas.

3. Paket sabu disimpan di sweater

Polisi Ditabrak Pengendara Motor, Pelaku Ternyata Bawa Tiga Paket SabuBarang bukti diamankan petugas. (IDN Times/Istimewa).

Pelaku M dan I diamankan di Pos  Tugu Radin Intan. Anggota Satlantas melakukan penggeledahan terhadap dua pelaku.

“Tanpa diduga, petugas temukan tiga paket diduga sabu dari dalam sweater abu-abu dipakai M. Petugas juga menyita barang bukti lainnya satu unit motor, dua ponsel dan uang tunai 657 ribu,” urai AKP Rafli

Pelaku dan batang bukti dibawa ke Polresta Bandar Lampung dan diserahkan ke unit narkoba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Aksi Polwan Bersepatu Roda di Tugu Adipura Jadi Magnet Pengendara

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya