[BREAKING] Tim KPK Bawa Koper Besar Biru dari Kantor Bupati Lamsel

Pemkab Lamsel belum beri pernyataan resmi

Bandar Lampung, IDN Times – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 17.20 WIB. Tim membawa satu koper besar warna biru dan tas warna hitam diduga dokumen.

Tim Lembaga antirasuah berjumlah tujuh orang ini ini langsung menuju dua unit mobil Toyota Innova dengan pengawalan dari Polres Lampung Selatan. Tidak ada keterangan apapun disampaikan dari petugas KPK saat menuju mobil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin dan Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Her Bastian serta Kepala Dinas Kominfo, Sefri Masdian mengantar tim dari KPK hingga ke pintu masuk kantor bupati.

Baca Juga: [BREAKING] Tim KPK Sita Barang Bukti di Kantor Bupati Lampung Selatan

1. Sejumlah pejabat Pemkab Lamsel datangi kantor bupati

[BREAKING] Tim KPK Bawa Koper Besar Biru dari Kantor Bupati LamselIlustrasi KPK. (ANTARA FOTO/Muhammad Aditya)

Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamsel terpantau mendatangi kantor bupati daerah setempat, Senin (13/7/2020). Pejabat yang datang seperti Kepala Inspektorat Lampung Selatan Joko Sapta datang sekitar pukul 15.50 WIB.

Pejabat lain menyambangi kantor bupati adalah Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah, Puji Sukamto pukul 16.40 WIB. Para pejabat itu tidak memberikan komentar apapun kepada awak media.

2. Pemkab Lamsel belum beri pernyataan resmi

[BREAKING] Tim KPK Bawa Koper Besar Biru dari Kantor Bupati Lamselidn media

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyidikan terkait pengembangan perkara dugaan suap berhubungan dengan proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan. Tim berjumlah tujuh orang ini mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (14/7/2020) sekira pukul 14.15 WIB.

Tim juga sempat mendatangi Dinas PUPR Lampung Selatan. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Pemkab Lampung Selatan terkait kedatangan tim KPK ke Kantor bupati setempat.

Baca Juga: Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Tak Memoles Citra dari Dana COVID-19

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya