TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gubernur Lampung Nyoblos, Butuh Waktu Buka dan Lipat Surat Suara

Nyoblos bareng istri dan anak di TPS 22 Sepang Jaya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu (14/2/2024).

Pantauan IDN Times, Arinal menyambangi TPS menyalurkan hak suaranya sekitar pukul 08.15 WIB bersama sang istri sekaligus Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Djunaidi dan seorang anak perempuannya.

Baca Juga: Wali Kota Eva Dwiana dan Keluarga Nyoblos di TPS Dekat Rumah

1. Pakai kemeja putih

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Arinal nampak mengenakan kemeja putih dan sang istri kompak memakai atasan serupa dibalut dengan blazer biru. Sementara anak perempuannya mengenakan batik biru bercorak bunga-bunga.

Keluarga ini tiba dengan pengawalan petugas Sat Pol PP hingga kepolisian. Setibanya di TPS setempat, Arinal beserta keluarga menyempatkan diri berbincang singkat dengan petugas KPPS, sebelum akhirnya mendaftarkan diri guna memperoleh surat suara.

2. Momentum kebangkitan masyarakat Indonesia

ilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Pascamencoblos, Arinal mengaku bersyukur ia dan keluarga telah menyalurkan hak suaranya dengan lancar. Menurutnya, kelancaran ini sebagai bukti pemerintah daerah mampu melaksanakan proses pesta demokrasi secara baik tanpa ada permasalahan.

"Ini merupakan suatu perwujudan, bahwa Lampung bisa menjalankan demokrasi dalam pemilihan dengan suasana sejuk dan teduh," ucapnya.

Dikatakan, pelaksanaan pemungutan suara hari ini merupakan momentum kebangkitan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. "Kita paham, bahwa kepentingan hari ini adalah masa depan bangsa," tambah dia.

Berita Terkini Lainnya