TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Update COVID-19, 8 Pasien Positif, 1 Warga Balam Meninggal

Kasus tanpa gejala

Ilustrasi. Pemakaman korban COVID-19. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Bandar Lampung, IDN Times - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak delapan orang dan seorang meninggal dunia per Sabtu (1/8/2020).  Penambahan delapan kasus konfirmasi positif COVID-19 Provinsi Lampung menambah jumlah kumulatif dari 255 kasus menjadi 263 kasus. 

Penambahan delapan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tercatat berasal dari Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Pesisir Barat.  Delapan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas tujuh kasus berasal dari Kabupaten Pesisir Barat, dan satu kasus dari Kabupaten Mesuji. Delapan kasus ini merupakan kasus tanpa gejala. 

Sedangkan satu kasus kematian konfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kota Bandar Lampung, sehingga menambah jumlah kasus kematian konfirmasi positif COVID-19 menjadi total 13 orang.  Data update ini merujuk Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Baca Juga: Gubernur Lampung: Rapid Test Penting Tapi Tidak Terlalu Mendesak

1. Jumlah pasien suspek bertambah

IDN Times/Humas Bandung

Terdapat penambahan jumlah kasus suspek sebanyak enam kasus. Rinciannya, Kabupaten Lampung Selatan satu orang, Kabupaten Pesisir Barat satu orang, dan Kabupaten Lampung Tengah empat orang. 

Terdata juga penambahan jumlah kasus kontak erat sebanyak 47 orang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah, dan pelaku perjalanan sebanyak 146 orang.

2. Tetap terapkan protokol kesehatan

PT Angkasa Pura II menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Bandara (Dok. IDN Times/PT Angkasa Pura II)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas. "Penerapan protokol kesehatan dilakukan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ia mengatakan bahwa kasus pandemi COVID-19 telah menyebar keseluruh dunia,  termasuk Indonesia. Penyebaran COVID-19, lanjutnya cukup masif sehingga perlu penanganan yang maksimal.  "Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini, " tambahnya dilansir dari Antara

Baca Juga: Empat dari Sembilan Positif COVID-19 Lampung Ada Riwayat Perjalanan

Berita Terkini Lainnya