DPW PSI Lampung Tanggapi Santai Pertemuan Prabowo dengan Jajaran DPP

Sebut sebatas silahturahmi dan komunikasi politik

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Lampung menyikapi santai pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketum DPP PSI Giring Ganesha dan jajaran petinggi partai di markas DPP PSI Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2023).

Ketua DPW PSI Provinsi Lampung, Azitriaz Tiza mengatakan, kedatangan bakal Capres usungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tersebut ke kantor DPP PSI itu, sebatas silahturahmi dan menjalin komunikasi politik.

"Itu sepengetahuan kami, silahturahmi dan komunikasi politik antara pak Prabowo dan DPP Gerindra yang datang berkunjung ke DPP PSI," ujarnya kepada IDN Times, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga: Inovasi Tim Dosen ITERA Rancang Alat Kontrol Ruangan, Teknologi IoT

1. Masih tegak lurus komando Presiden Jokowi

DPW PSI Lampung Tanggapi Santai Pertemuan Prabowo dengan Jajaran DPPPresiden Joko “Jokowi” Widodo beri arahan dalam Rakornas BMKG 2022. (dok. YouTube Info BMKG).

Ihwal pertemuan tersebut, Azitriaz mengaku, DPW PSI Provinsi Lampung belum menerima arahan khusus dari DPP. Termasuk arah dukungan partai terhadap kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi terkait persoalan dukungan, kami menyerahkan ke DPP PSI, karena saya dan teman-teman di Lampung yakin, pasti DPP akan mengambil cara-cara baik dan bijaksana untuk menentukan arah politik nasional," pungkasnya.

Dikatakannya, hingga detik ini instruksi DPP kepada DPW untuk tetap tegak lurus dengan perintah dan komando Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. "DPP masih menilai dan menimbang, agar capres yang kita usung bisa melanjutkan kerja-kerja pak Jokowi," sambung dia.

2. Belum ada komunikasi politik di tingkat daerah

DPW PSI Lampung Tanggapi Santai Pertemuan Prabowo dengan Jajaran DPPKetua DPW PSI Provinsi Lampung, Azitriaz Tiza foto bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PS, Grace Natalie. (Instagram/@azitriaz_tiza).

Menyusul pertemuan antara DPP PSI dan DPP Gerindra tersebut, Azitriaz menyampaikan, pihaknya belum menjalin komunikasi lebih jauh dengan DPD Gerindra Provinsi Lampung.

"Belum ada komunikasi jauh ya dengan teman-teman Gerindra di Lampung, sebab pertemuannya baru kemarin ya. Baik-baik saja (hubungan PSI dan Gerindra Lampung)," jelasnya.

3. Buka kemungkinan peluang politik di kemudian hari

DPW PSI Lampung Tanggapi Santai Pertemuan Prabowo dengan Jajaran DPPPotret pertemuan Prabowo Subianto dengan DPP PSI. (Instagram/@prabowo).

Ditanya dukungan capres belakang santer terdengar untuk Ganjar Pranowo, Azitriaz meyakini, sejatinya PSI merupakan partai terbuka untuk semua orang maupun semua pihak, hingga tidak menutup peluang kemungkinan-kemungkinan politik bisa terjadi di kemudian hari.

"PSI terbuka untuk semua orang dan semua pihak. Apalagi kita ini partai kecil, diisi anak-anak muda yang butuh banyak belajar," tandasnya.

Baca Juga: Januari-Juli 2023, KAI Catat 27 Kasus Kecelakaan Kereta di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya