Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Cewek Mandiri, Gak Gampang Bergantung ke Pacar

Kamu gak terbiasa mengandalkan pacarmu dalam segala hal

Bukan berarti gak butuh cowok, namun cewek mandiri paling suka mengandalkan dirinya sendiri walau sudah memiliki pasangan. Sesempurna apapun cowoknya dia gak akan gampang menggantungkan keinginan dan hidupnya pada pasangannya tersebut.

Nah, apakah kamu termasuk cewek seperti itu? Kamu bisa mengetahuinya dari lima tanda ini menunjukkan kamu cewek mandiri gak gampang bergantung pada pacarmu. 

1. Kamu melek intelektual

5 Tanda Kamu Cewek Mandiri, Gak Gampang Bergantung ke Pacarilustrasi belajar (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kamu selalu berusaha memenuhi dirimu dengan ilmu dan wawasan luas serta pengalaman beraneka ragam. Hal tersebut kamu dapatkan dari keinginan belajar yang tinggi dan melakukan komunikasi yang baik dengan berbagai macam tipe orang.

Kamu menyadari melek akan intelektual akan membantumu meningkatkan kualitas diri kamu miliki. Sehingga mempermudahmu melakukan segala hal yang kamu butuhkan dan inginkan di dalam hidupmu. 

Sehingga kamu tidak perlu mengandalkan cowokmu atau orang lain di dalam hidupmu saat ingin sesuatu atau hendak melakukan sesuatu demi kepentingan dirimu sendiri. Kamu berusaha memecahkan masalahmu sendiri dengan baik dan mencapai keinginanmu dengan usahamu sendiri.

Kamu yakin dengan selalu mengembangkan diri dan kemampuan kamu miliki, maka kamu mampu mendapatkan segala hal ingin kamu raih. 

2. Kamu berusaha mencapai kebebasan finansial

5 Tanda Kamu Cewek Mandiri, Gak Gampang Bergantung ke Pacarilustrasi bekerja (pexels.com/Gustavo Fring)

Bagi cewek mandiri sepertimu, memiliki cowok mapan adalah bonus untukmu. Karena kamu tidak mencari cowok dengan penghasilan tinggi atau berekspektasi memiliki cowok royal bergelimang materi sehingga bisa meratukanmu.

Hal tersebut terjadi karena kamu bisa membeli apapun kamu inginkan dengan uangmu sendiri. Kamu justru akan merasakan suatu kepuasan saat kamu bisa memenuhi segala keinginanmu dengan penghasilanmu sendiri tanpa harus meminta kepada cowokmu.

Sehingga kamu selalu berusaha hingga saat ini untuk mencapai kebebasan secara finansial demi dirimu sendiri. Kamu gak ingin membebankan cowokmu dengan segala hal kamu inginkan, sekalipun cowokmu mampu melakukannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimu

3. Kamu selalu belajar menyesuaikan keadaan dengan segala perubahan terjadi di dalam hubungan asmara

5 Tanda Kamu Cewek Mandiri, Gak Gampang Bergantung ke Pacarilustrasi bisa menyesuaikan (pexels.com/RODNAE Productions)

Kamu marah karena cowokmu mulai sibuk akan pekerjaannya? Tidak, kamu bisa memahaminya karena kamu juga memiliki kesibukanmu sendiri.

Kamu mudah cemburu saat ada cewek lain mendekati cowokmu? Tidak, karena kamu tahu memiliki kualitas tidak mudah disaingi oleh cewek lain.

Kamu akan memohon saat cowokmu memutuskan dirimu? Tidak, kamu yakin bisa tetap survive walau tanpanya daripada bersama namun dia tak bisa menghargaimu sebagai pasangannya. 

Tiga hal di atas adalah jawaban dari wanita mandiri sepertimu saat ada perubahan di dalam hubungan asmara yang sedang kamu jalani. Kamu selalu belajar menyesuaikan keadaan dengan segala perubahan yang terjadi tanpa harus mempermasalahkannya atau menyengsarakan dirimu sendiri karena hal-hal yang tak pasti dan tak baik untukmu.

Sehingga kamu menjadi lebih piawai saat menyiasati segala keadaan yang mungkin saja terjadi di dalam hubungan asmaramu. 

4. Kamu tidak mengabaikan kehidupanmu sendiri walau sedang menjalin hubungan asmara

5 Tanda Kamu Cewek Mandiri, Gak Gampang Bergantung ke Pacarilustrasi kumpul sama teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Walau sudah menjalin hubungan asmara, kamu tetap bisa menjaga kehidupanmu sendiri dan tidak pernah mengabaikannya. Pertama, kamu tetap mengejar impianmu dan menjelaskannya dengan baik kepada cowokmu tidak bisa sepenuhnya memberikan waktumu untuknya.

Kedua, kamu tetap bisa melakukan kegiatan apapun walau tanpa cowokmu ketika dia berhalangan hadir untuk menemanimu. Ketiga, kamu tetap bisa bergaul dengan baik bersama teman-temanmu dan tidak melupakan mereka walau sudah memiliki pasangan.

Keempat, kamu gak kehilangan jati dirimu walau sedang menjalin hubungan asmara. Kamu gak akan merubah tampilan fisik dan kepribadianmu hanya agar sesuai dengan tipe idealnya cowokmu, bahkan ketika dia yang memintanya secara langsung kepadamu. 

5. Kamu berani dan jujur mengungkapkan isi pikiran dan perasaanmu kepada cowokmu

5 Tanda Kamu Cewek Mandiri, Gak Gampang Bergantung ke Pacarilustrasi bicara sama pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Kamu terbiasa mandiri tentu tidak akan mudahnya mengikuti semua apa dikatakan dan disuruh oleh cowokmu. Kamu akan jujur dan berani dalam mengungkapkan isi pikiran dan perasaanmu kepadanya.

Suka dan tidak sukanya kamu akan sikap atau tindakan cowokmu akan kamu sampaikan kepadanya dengan baik. Kamu tidak akan selalu mengalah dengan menahan perasaaanmu sendiri hanya demi menyenangkan cowokmu.

Kamu tahu dengan pasti kamu perlu mencintai dirimu sendiri dan bisa membahagiakan dirimu tanpa harus mengantungkan kebahagiaanmu pada cowokmu. Sehingga kamu tidak akan mau bertahan dalam hubungan toksik hanya karena cinta yang membuatmu bisa menderita. 

Terbiasa mengandalkan cowokmu dalam segala hal di hidupmu bukanlah hal yang baik untuk terus kamu lakukan. Karena jika ternyata hubungan asmaramu kandas di tengah jalan, maka kamu akan kesulitan saat tak lagi bersamanya karena sudah telalu bergantung padanya.

Namun hal tersebut tidak berlaku padamu yang memiliki lima hal di atas karena termasuk dalam golongan cewek mandiri gak gampang bergantung pada cowokmu sendiri. 

Baca Juga: 5 Sinyal Menandakan Dia Benar-benar Gak Ingin Bersamamu 

Shella Rafika Sari Photo Community Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya