Comscore Tracker

5 Kegalauan Sering Melanda Secret Admirer, Siapkan Mental!

Risiko menyukai seseorang dalam diam

Memutuskan menjadi seorang penggemar rahasia atau istilah kerennya, secret admirer merupakan pilihan tidak mudah. Sebab dengan begitu, kamu mesti berkomitmen sama diri sendiri untuk tidak menunjukkan secara gamblang perasaanmu ke dia.

Kamu juga gak bisa seenaknya cerita ke banyak orang tentang perasaanmu ini. Takutnya rahasia itu bisa bocor dan sampai ke telinga doi. 

Selain mesti ketat menjaga rasa sukamu biar gak ketahuan siapa-siapa, menjadi secret admirer nyatanya juga membuatmu sering mengalami lima kegalauan ini. Harus siap mental sekuat baja, berikut lima rasa galau harus kamu hadapi sebagai penggemar rahasia. 

1. Harus cukup puas hanya memandangi dia dari kejauhan

5 Kegalauan Sering Melanda Secret Admirer, Siapkan Mental!Ilustrasi pria memandang wanita (pexels.com/cottonbro)

Jelas, karena tidak mau terang-terangan gelagatmu diketahui olehnya, jadi kamu harus puas hanya dengan memperhatikan sosoknya dari kejauhan. Belum lagi kamu juga mesti waspada, jangan sampai aktivitas 'menguntit' ini sampai membuatnya merasa terganggu.

Sama juga bohong, dong kalau sampai gebetanmu merasa sedang diamati sejak tadi. Bisa-bisa dia langsung berpikiran kalau kamu, tuh suka dengannya. 

2. Mesti pura-pura cuek ketika doi beramah-tamah denganmu

5 Kegalauan Sering Melanda Secret Admirer, Siapkan Mental!Ilustrasi jalan bareng teman (pexels.com/William Fortunato)

Siapa yang hatinya gak berdebar-debar ketika orang yang disuka mengajaknya bicara? Ini pula yang pasti kamu rasakan tiap kali bercengkrama dengannya.

Memang niat doi cuma sebatas basa-basi layaknya teman satu sekolah, tapi berhubung kamu diam-diam menyimpan rasa suka, ya beda ceritanya. Kalau bisa, sih kamu ingin melompat saking girangnya. Namun mesti tetap jaga sikap supaya doi tidak curiga. 

Baca Juga: 5 Tips Sikapi Pasangan Belum Siap Berkomitmen, Bukan Berarti Tak Cinta

3. Tiap kali tahu ada lawan jenis mendekatinya kamu selalu sukses dibikin deg-degan

5 Kegalauan Sering Melanda Secret Admirer, Siapkan Mental!Ilustrasi orang mengobrol (pexels.com/William Fortunato)

Hal yang paling menyesakkan dada bagi seorang penggemar rahasia adalah melihat gebetannya dekat dengan orang lain. Perasaan kesal pasti ada, begitu pula rasa deg-degan karena khawatir mereka lama-lama bisa jadian.

Sementara kamu sendiri tidak sanggup berbuat apa-apa untuk mencegahnya. Alhasil cuma bisa gigit jari sembari berdoa semoga gebetanmu gak keburu disabet sama cewek lain. 

4. Kerap kali merasa gak pantas untuk cemburu

5 Kegalauan Sering Melanda Secret Admirer, Siapkan Mental!Ilustrasi orang galau (pexels.com/Maycon Marmo)

Sebenarnya kamu pun sadar, posisimu sekarang tidak menguntungkan. Bukan salah doi, dekat dengan banyak wanita, dimana itu amat melukai perasaanmu. Toh, dia juga gak tahu tentang rasa suka yang kamu sembunyikan selama ini.

Mungkin keberadaanmu pun tidak diperhitungkan olehnya. Makanya, kamu sering merasa gak pantas merasa cemburu tiap kali melihat dia akrab dengan wanita lain. Makin galau, deh jadinya! 

5. Punya keinginan buat menyatakan perasaan, tapi apa daya mentalnya gak cukup kuat

5 Kegalauan Sering Melanda Secret Admirer, Siapkan Mental!Ilustrasi bicara dari hati ke hati (pexels.com/Alex Green)

Bukannya kamu gak pernah kepikiran buat bilang terus terang ke doi soal perasaan ini. Tentu saja beberapa kali, sempat terlintas di benakmu untuk mengaku. Tapi lagi-lagi mentalmu masih ciut kalau harus bertatap muka dari dekat dengannya. Apalagi sampai berucap kata cinta segala.

Membayangkannya saja sudah bikin badanmu jadi panas-dingin, nih. Alhasil kamu memilih kembali ke tempatmu. Menjadi seorang secret admirer yang harus puas menyimpan perasaan cintanya, entah sampai kapan. 

Ternyata untuk menjalani peran sebagai penggemar rahasia itu butuh mental yang kuat, ya! Kalau tidak, kamu bakal kesulitan menghadapi lima kegalauan tadi. Nah, kalau kamu sendiri, nih pernah punya pengalaman mencintai seseorang diam-diam, gak? Kalau, iya kira-kira berapa lama kamu mampu bertahan dan gak ketahuan sama doi? Yuk, tulis pengalamanmu di kolom komentar biar bisa menginspirasi banyak orang! 

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya