Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Film Zombie Bisa Buat Jantungan Penontonnya, Seru!

Berikut beberapa rekomendasi film yang mengusung tema zombie

Cerita horor mengenai mayat hidup atau lebih sering dikenal dengan sebutan zombie sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Beberapa orang bahkan membayangkan bagaimana jadinya jika zombie benar-benar nyata dan apa yang akan mereka lakukan saat hal itu terjadi.

Cerita hingga film mengusung tema mayat hidup ini memberikan sensasi khusus biasanya terdiri dari ketegangan, aksi dan horor. Saat menyebutkan zombie, banyak sekali film yang mengangkat tema ini.

Dari banyaknya film tersebut, mungkin kamu harus mencoba film-film rekomendasi berikut dan menambahkannya ke watchlist kalian. Berikut film-film dengan tema mayat hidup yang akan memberikan rasa mencekam dan horor saat menontonnya.

1. 28 Days Later (2002)

https://www.youtube.com/embed/7suz9ndPBHg

Seorang pasien bernama Jim yang diperankan oleh Cillian Murphy, baru saja mengalami koma selama 28 hari. Setelah sadar, ia mengalami kebingungan karena Kota London dalam keadaan kacau dan sangat sepi.

Saat sedang menelusuri kota, tiba-tiba ia diserang oleh zombie. Akan tetapi ia berhasil diselamatkan oleh beberapa penyintas.

Jim akhirnya sadar apa yang sedang menimpa negaranya. Saksikan bagaimana kelanjutan cerita Jim dan teman-temannya berusaha menyelamatkan diri di tengah kepungan para zombie di film 28 Days Later (2002)

2. World War Z (2013)

https://www.youtube.com/embed/Md6Dvxdr0AQ

Gerry Lane (Brad Pitt) bersama keluarganya tiba-tiba dibuat bingung ketika kota mendadak berubah menjadi kacau. Setelah mengetahui penyebabnya, Gerry Lane berusaha menyelamatkan keluarganya dengan mengelilingi dunia sekaligus berusaha mencari dan menguji vaksin untuk wabah zombie yang terjadi.

Selama perjalanannya menyelamatkan diri dan membantu menemukan vaksin, Gerry harus menghadapi wabah mayat hidup yang mengancam nyawanya. Saksikan keseruan dan ketegangannya di World War Z (2013).

Baca Juga: 12 Serial Mr Bean Terkocak Bisa Ditonton di YouTube, Ngakak Abis!

3. Zombieland (2009)

https://www.youtube.com/embed/k_WqNiWFrQY

Menceritakan mengenai seorang mahasiswa bernama Columbus (Jesse Eisenberg) harus menerima kenyataan jika ia sekarang sendirian disaat wabah zombie merajalela. Dalam perjalanannya menyusuri tempat yang penuh dengan zombie, ia bertemu dengan Tallahassee (Woody Harrelson), Wichita (Emma Stone), dan Little Rock (Abigail Breslin).

Film ini selain berisi aksi dan horor, juga dibalut beberapa komedi menjadikan Zombieland (2009) betah untuk ditonton.

4. Train to Busan (2016)

https://www.youtube.com/embed/1ovgxN2VWNc

Cerita dimulai ketika Seok-Woo (Gong Yoo) dan putrinya menaiki kereta untuk pergi ke Busan. Perjalanan mereka harus berubah menjadi horor karena salah satu penumpang dari kereta ternyata terinfeksi menjadi zombie dan menggigit salah satu petugas kereta.

Bersama penumpang lainnya, Seok-Woo berusaha menyelamatkan diri dari kepungan zombie sudah berada dimana-mana.

5. Alive (2020)

https://www.youtube.com/embed/oy4wvwKuCJ8

Film juga berasal dari Korea Selatan yang menceritakan kejadian dimana seluruh penduduk kota menjadi zombie dan keadaan menjadi kacau-balau. Tokoh utama harus bertahan di apartemennya selama wabah terjadi. Akan tetapi keterbatasan makanan menjadikan masalah bagi dirinya.

Dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye, Alive (2020) memberikan pengalaman menonton film zombie yang intens dan sulit untuk memalingkan perhatian dari layar film.

Film-film di atas berhasil memberikan setiap penontonnya rasa takut dan tegang selama film berlangsung. Menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya dan apakah sang tokoh utama dapat selamat dari serangan para zombie.

Tertarik untuk menontonnya? Dari rekomendasi film-film zombie diatas, mana saja yang sudah kamu lihat?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Bisa Kamu Tonton, Menegangkan!

Wildan Effendi Photo Community Writer Wildan Effendi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya