Comscore Tracker

5 Film Romantis Berkisah Pertemuan Tepat tapi di Waktu yang Salah!

Ceritanya begitu mengenaskan

Film romantis memang selalu jadi tonton terbaper sangat diminati banyak kalangan. Beberapa di antaranya ada bikin gemes hingga sedih, apalagi ceritanya tak berujung happy ending. 

Seperti kelima film berikut ini yang ceritanya begitu mengenaskan. Berharap menjadi pasangan bahagia, eh ternyata dipisahkan karena tragedi hingga kematian. Pertemuannya memang tepat, sih, tapi waktunya aja yang salah. Simak berikut ini!

1. Titanic (1997)

https://www.youtube.com/embed/b0KYvGa_nN8

Film romantis sangat legendaris ini mengisahkan Jack bertemu seorang wanita bangsawan bernama Rose. Pasti kebanyakan dari kita udah tahu, nih akhir dari cerita film ini, sangat tragis dengan Kapal Titanic tenggelam hingga menewaskan banyak korban. 

Begitu juga kisah cinta antara Jack dan Rose tidak bisa terselamatkan dalam musibah tersebut. Padahal mereka berdua saling mencintai dan merasa sangat cocok hingga menjalin hubungan hangat sebagai dua orang yang saling mencintai. Hati-hati, meleleh, bestie!

2. One Day (2011)

https://www.youtube.com/embed/zVuuooZqVaU

One Day sebuah film romantis mengisahkan dua mahasiswa saling mencintai tapi berujung tragis. 

Berawal dari Emma Marley dan Dexter Mayhew bertemu di hari kelulusan Universitas mereka. Keduanya memiliki hubungan pertemanan yang spesial, hingga berjanji untuk bertemu sekali di tanggal 15 Juli.

Namun pertemuan tersebut membuat mereka mengembangkan perasaan dari yang tadinya hanya berteman jadi hubungan saling suka. 

Meski begitu, mereka berdua ragu untuk serius menjalani hubungan tersebut. Ketika dewasa dan sudah merasa sama-sama yakin, ternyata peristiwa tragis terjadi.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!

3. The Fault in Our Stars (2014)

https://www.youtube.com/embed/9ItBvH5J6ss

The Fault in Our Stars sebuah film mengisahkan dua orang yang mengidap penyakit kanker, Hazel dan Gus. Keduanya bertemu di komunitas "support group" untuk semua pasien yang butuh dukungan moral. 

Kehidupan Hazel sebelumnya terasa hampa, tapi setelah bertemu Gus jadi lebih semangat. Mereka berbagai hobi yang sama yaitu membaca buku.

Suatu ketika Gus berhasil membuat Hazel bertemu dengan penulis idolanya. Hubungan mereka semakin berkembang, namun kanker memisahkan mereka.

4. Me Before You (2006)

https://www.youtube.com/embed/Eh993__rOxA

Me Before You, film romantis mengisahkan seorang pembantu dan majikan. Berawal dari Louisa Clark lagi nganggur hingga ditawari pekerjaan, menjadi perawat pribadi seorang pria difabel Will Traynor.

Awalnya Will sangat tidak suka dengan Lou dan selalu bersikap dingin hingga kasar. Louisa sempat tak tahan dengan sikap kasar Will, namun keduanya bisa saling jujur yang justru bitu membuat mereka jatuh cinta.

Lou bisa mengembalikan semangat hidup Will namun nyawa Will tidak bisa diselamatkan.

5. Remember Me (2010)

https://www.youtube.com/embed/oRUo4cWejYM

Kisahkan seorang laki-laki dan perempuan memiliki trauma sama tentang tragedi kematian mengenaskan. Berawal dari Tyler Hawkins laki-laki yang menyimpan ingatan menyakitkan tentang kematian kakaknya. Lalu ada Ally Craig yang memiliki trauma sama seperti Tyler.

Tyler bertemu dengan Ally yang tak disangka bisa memberi kebahagiaan. 

Keduanya saling mendukung serta melindungi, tapi insiden nahas justru memisahkan mereka. Tyler menjadi korban meninggal saat peristiwa 9/11 di gedung World Trade Center.

Kelima film tersebut bakalan buat kalian baper, sedih hingga gemas deh pokoknya. Cocok juga ditonton bareng pasangan, nih biar makin romantis! 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sitkom Seru, Cocok Menemani Waktu Makan Sambil Nonton!

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya