Comscore Tracker

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidah

Kamu paling suka masakan Jepang apa?

Bandar Lampung, IDN Times - Lidah masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan makanan khas Jepang yang mulai menjamur di berbagai Kota di Indonesia. Salah satunya adalah di Kota Bandar Lampung. Kota Tapis Berseri ini juga punya sederet restoran Jepang yang lezat dan bervariasi lho.

1. Fuku Ichi

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan LidahIDN Times/Istimewa

Restoran Jepang ini grand opening Juli 2020 lalu. Berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 71 Pahoman (seberang Selebriti Karaoke) Bandar Lampung, Fuku Ichi menyediakan empat olahan menu ramen istimewa. Ada ramen shoyu, miso, spicy dan dan original chicken katsu dengan sauce curry.  

Baru-baru ini Fuku Ichi juga menambah menu yang menjadi menu pertama di Indonesia yaitu shoyu ramen yang dilengkapi dengan se’i sapi dan ditambah sambal geprek. Menu baru lainnya yang juga baru rilis pada Oktober ini ada, roa noodle, sambal ijo noodle dan geprek noodle. Harganya mulai dari Rp29 ribu sampai Rp44 ribu.

2. Shabu Kitchen

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan LidahHot pot ramen (Instagram/shabukitchenonago)

Kalau ini yang paling legendaris di Lampung. Ada dua restoran Shabu Kitchen di Lampung, yang pertama ada di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung, dan Transmart Bandar Lampung.

Menu-menunya sudah sangat banyak sekali. Tapi di musim hujan ini rasanya kamu bisa mencoba menu hot pot ramen yang disajikan dengan hotpot jadi panasnya sampai akhir. Lebih nikmat lagi kalau ditambah mozzarella dan telur. Untuk hotpot ramen harganya Rp58 ribu untuk hotpot chiken dan Rp60 ribu untuk hotpot beef.

Baca Juga: Kaldu Kental dan Bikin Nagih, 5 Kedai Soto Lezat di Lampung 

3. Shusi Okage

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidahsaikoro beef, menu baru suhi okage (instagram/sushiokage)

Menu di restoran Jepang satu ini juga tidak kalah banyak degan Shabu Kitchen. Gak cuma ada sushi aja tapi juga menyediakan ramen dan aneka makanan Jepang lainnya. Shusi okage juga ada di lantai dua mall boemi kedaton dan lantai dasar transmart Lampung.

Menu terbarunya ada saikaro beef Rp75 ribu. Selain itu ada satu menu makanan Jepang yang hanya ada di restoran ini yaitu taco sushi. Ada tiga macam tacho sushi dengan dua pinggiran nori dan dan chicken katsu. Ada taco beef dibungkus pakai nori crispy, chicken taco beef miso dan taco salmon.

4. Yoshinoya

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidah(instagram/lampungkuliner)

Restoran beef bowl nomor satu di Jepang ini juga sudah ada di Lampung sejak tahun 2019. Cabang pertamanya ada di lantai dasar  Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung. Tapi sekarang sudah membuka restoran kedua nya di Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung.

Selain beef bowl banyak juga loh pilihan menu gorengan dengan cita rasa asli Jepang yang nggak kalah enaknya. Seperti chicken karaage, ebi fry dan shumay.

5. Ramen Meledak

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidah(instagram/kulinerlampung)

Ramen murah meriah yang sudah ada sejak tahun 2014 ini bisa kamu temui pinggiran jalan loh. Soal rasa dijamin juara, karena yang bikin special adalah menggunakan kuah ikan. Menu best seller di ramen meledak ini ada ramen sakana dashi ini yang menggunakan kuah ikan, dan ramen goreng cocok buat pecinta pedes karena rasanya super pedes dan medok.

Ada tiga jenis ramen yang disajikan yaitu, ramen sakana dashi, ramen cihiken dashi dan ramen goreng. Untuk harga satu porsi cuma Rp17.500. Buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB. Lokasinya di Jalan ZA Pagar Alam, seberang Umitra.

Itu dia lima rekomendasi restoran Jepang di Bandar Lampung. Kamu paling suka kuliner Jepang apa nih?

Baca Juga: 7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar Lampung

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya