Comscore Tracker

Puncak Mas Bandar Lampung: Rute, Tarif, dan Fasilitas

Sensasi menikmati pemandangan kota dari ketinggian

Bandar Lampung, IDN Times - Setiap wilayah tentu memiliki tempat wisata menarik untuk disinggahi. Satu contohnya, Puncak Mas tempat piknik hits di Bandar Lampung.

Lokasi ini merupakan area favorit mayoritas masyarakat Lampung yang ingin menghabiskan waktu untuk sekadar bersantai dan rekreasi. Tentu saja ada beberapa hal menarik yang bisa didapatkan dari area wisata yang satu ini.

Apabila ingin tahu beberapa informasi mengenai Puncak Mas, simak penjelasan berikut ini.

Lokasi wisata Puncak Mas

Puncak Mas Bandar Lampung: Rute, Tarif, dan Fasilitaslelungan.net

Puncak Mas merupakan kawasan wisata yang berlokasi di area Kota Bandar Lampung tepatnya di Jalan Haji Hamim RJP Kecamatan Tanjungkarang Barat. 

Rute menuju lokasi

Puncak Mas Bandar Lampung: Rute, Tarif, dan Fasilitasdigitaltrends.com

Rute Kemiling Menuju Puncak Mas
Bagi ingin mendatangi lokasi wisata ini sebenarnya ada dua rute bisa ditempuh. Rute pertama yaitu dari Kemiling untuk bisa mencapai kawasan wisata Puncak Mas.               

Di rute ini, pengunjung dapat memilih jalan masuk ke Palang Besi dan terus melewati jalan Imba Kesuma sampai ke Tugu Duren. Dari sini cukup belok ke kanan arah Kelurahan Sukadanaham dan ikuti saja petunjuk hingga sampai ke Puncak Mas.

Rute PDAM Way Rilau ke Puncak Mas
Alternatif kedua yang bisa dipilih yaitu rute dari PDAM Way Rilau. Rute ini melewati sekolah Lazuardi Haura dan Citraland Lampung dan terus menuju Tugu Duren hingga mencapai kawasan wisata Puncak Mas.

Baca Juga: HUT ke-58 Provinsi Lampung, 6 Festival Wisata Beken Digelar Tiap Tahun

Sejarah

Puncak Mas Bandar Lampung: Rute, Tarif, dan Fasilitaspergidulu.com

Bila mencoba untuk mengetahui bagaimana sejarah dari tempat rekreasi tersebut, sebenarnya kawasan Puncak Mas ini awalnya adalah milik pribadi salah satu warga di Lampung. Nama pemiliknya yaitu Thomas A Rizka, tokoh cukup terkenal di Lampung.

Sekitar 2017, kawasan ini akhirnya dibuka secara resmi untuk objek wisata umum. Rupanya dari hari ke hari kawasan Puncak Mas semakin disukai karena ada banyak spot menarik untuk fotografi serta banyak keindahan yang bisa didapatkan di sini.

Harga tiket masuk

Puncak Mas Bandar Lampung: Rute, Tarif, dan FasilitasIlustrasi uang (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Untuk dapat mengunjungi area wisata Puncak Mas tidak perlu membayar dengan harga yang cukup mahal. Maklum saja kawasan wisata tersebut menerapkan harga tiket masuk hanya sebesar 20 ribu rupiah saja untuk setiap orangnya.

Maka dari itu tidak heran jika banyak warga Lampung yang memutuskan untuk berkunjung ke area wisata ini. Terutama untuk berpiknik menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Fasilitas

Puncak Mas Bandar Lampung: Rute, Tarif, dan FasilitasInstagram.com/kopi.cat

Kawasan wisata ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap dengan area yang juga sangat luas. Mulai dari tempat untuk bersantai seperti gazebo, rumah pohon, food court, kafe, sepeda gantung, hingga helicopter.

Selain itu di Puncak Mas juga banyak terdapat spot foto cantik yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen bersama. Fasilitas seperti toilet maupun musala juga tersedia dan terawat dengan baik.

Itulah beberapa hal mengenai Puncak Mas tempat piknik hits di Bandar Lampung. Tentunya akan menyenangkan sekali jika memiliki waktu untuk berkunjung ke area wisata yang satu ini, apalagi bila bersama keluarga atau rekan-rekan.

Baca Juga: 10 Bangunan Bersejarah di Lampung Wajib Dikunjungi, Semarak HUT ke-58

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya