Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!

Surganya pantai indah di Lampung guys

Pesisir Barat, IDN Times -  Pergi ke suatu daerah rasanya ada sesuatu yang kurang jika belum mengunjungi salah satu tempat wisatanya. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan ribuan wisata baik itu wisata alam maupun buatan manusia.

Misalnya saja di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Daerah memiliki banyak tempat wisata harus dicoba untuk dikunjungi. Berikut 5 di antaranya IDN Times rangkum.

1. Pantai Tanjung Setia

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat. (Instagram.com/@seftha7____).

Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Setia berlokasi di Desa Tanjung Setia Kecamatan Krui. Pesona dari pantai ini adalah gulungan ombak bisa sepanjang hingga lebih dari 150 meter dan tingginya yang bervariasi, jadi sangat cocok untuk dijadikan tempat surfing.

Karena itulah tidak heran jika di Pantai Tanjung Setia ini banyak peselancar yang berkunjung bahkan dari berbagai belahan dunia. Di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan hingga hotel kelas bintang lima, jadi cocok bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di Krui.

2. Penangkaran Penyu Tembulih

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!pexels.com/Anand Raghu

Penangkaran Penyu Tembulih merupakan tempat wisata edukasi dan berlokasi di Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur. Di penangkaran ini, wisatawan dapat mempelajari tentang konservasi hewan penyu. Ada 4 spesies yang ada yaitu penyu lekang, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu hijau.

Pada waktu tertentu, wisatawan juga dapat berpartisipasi dalam melepaskan anak penyu ke laut lepas. Tempatnya juga sangat strategis, hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dari pusat Krui.

Baca Juga: Pulau Pisang Lampung: Biaya, Lokasi, dan Daya Tarik Bikin Betah!

3. Pulau Pisang

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. (Instagram.com/ @vincent_siregar).

Salah satu tempat wisata di Krui yang hits adalah Pulau Pisang, yang konon merupakan pulau dengan sejuta pesona atau serpihan surganya kota Lampung. Di tempat wisata ini wisatawan dapat melihat hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, cocok untuk menyegarkan mata setelah lelah bekerja.

Keunikan dari tempat wisata ini adalah wisatawan dapat melihat atraksi lumba-lumba pada pukul 6 hingga 8 pagi. Tempat wisata ini pun tidak sulit untuk diakses, wisatawan hanya perlu menggunakan fasilitas perahu dari Krui selama satu jam.

4. Air Terjun Keghamian

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!Air Terjun Keghamian. (dpmptsp.pesisirbaratkab.go.id).

Desa Malaya, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat adalah lokasi dari tempat wisata Air Terjun Keghamian. Untuk dapat melihat keindahan air terjun ini dibutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan, dimana wisataan harus berjalan kaki naik turun bukit yang curam dan melewati bebatuan yang licin. 

Namun, rasa lelah ketika perjalanan akan terbayarkan setelah melihat dengan keindahan dan kesejukan dari tempat ini. Tidak hanya itu saja di tempat ini wisatawan juga dapat mengabadikan momen melalui foto dengan latar pemandangan air terjun yang indah.

5. Pantai Walur

5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!Pantai Walur Pesisir Barat. (Instagram.com/@yogiastrayuda).

Pantai Walur memiliki pesona pantai berpasir putih dengan garis pantai yang landai, jadi wisatawan tidak perlu khawatir untuk berenang atau bermain pasir di pantai ini karena jika terlalu jauh maka tidak akan tenggelam. Bermain di pantai ini akan semakin menyenangkan jika dilakukan apabila bersama keluarga.

Ombak yang tidak terlalu besar membuat tempat ini cocok bukan hanya untuk orang dewasa, melainkan juga bagi anak-anak. Kemudian hal yang paling tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke pantai adalah menikmati sunset yang memesona dengan padang rumput dan juga hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Itulah 5 tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Jika kamu pergi ke Krui, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang sudah disebutkan di atas ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga: Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, Debur Ombak Eksotis dan Pasir Putih

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya