Comscore Tracker

Peluang Bertahan Liga 2 Kian Tipis, tapi Pelatih BLFC Masih Optimistis

Sapu bersih kemenangan di dua pertandingan tersisa

Badak Lampung, IDN Times - Pelatih Badak Lampung FC, Rudy Keltjes masih cukup optimistis membawa skuat Laskar Saburai terhindar dari jurang degradasi. Ia bahkan secara gamblang menyebut tujuan utama kedatangannya, itu demi menyelamatkan tim bertahan di kompetisi Liga 2.

Opa Rudy, sapaan akrabnya bakal terus memanfaatkan kekuatan tim secara maksimal, untuk menyapu bersih dua laga tersisa melawan RANS Cilegon dan Perserang di babak penyisihan Grup B Liga 2 2021.

"Tujuan saya datang untuk menyelamatkan Badak Lampung, kalau anak-anak mau semangat dimunculkan dari dirinya dengan tidak mau kalah. Insyaallah ada jalan, saya bersama pemin sudah siap menuju ke sana," ujarnya, Rabu (17/11/2021).

1. Peluang bertahan Liga 2 cukup berat

Peluang Bertahan Liga 2 Kian Tipis, tapi Pelatih BLFC Masih OptimistisPelatih Badak Lampung FC Rudy Keltjes masih cukup optimistis membawa skuat Laskar Saburai terhindar dari jurang degradasi. (Instagram/@badaklampungfc)

Optimistis peluang bertahan Badak Lampung FC di Liga 2 cukup berat, pasalnya Laskar Saburai masih bertengger di posisi enam atau dasar klasemen Grup B, dengan hanya meraih 4 poin dari total 8 laga telah dimainkan.

Demi bisa bertahan, Roni Rosadi dkk harus mempu merebut posisi pesaing terdekat atau peringkat kelima kini diduduki PSKC Cimahi. Laskar Sangkuriang total sudah mengumpulkan 6 poin dari 8 pertandingan.

Artinya, kedua tim kini hanya berselisih dua poin dan sama-sama menyisakan dua pertandingan di babak penyisihan Grup B. Oleh karena itu, setidaknya Badak Lampung harus menyapu bersih kemenangan di dua laga tersisa. Kendati dengan catatan, PSKC Cimahi harus kalah di salah satu pertandingan terakhir.

Baca Juga: Ditinggal Pemain ke Timnas, Pelatih Badak Lampung: Pengaruhi Permainan

2. Banyak pemain muda belum siap mentas di Liga 2

Peluang Bertahan Liga 2 Kian Tipis, tapi Pelatih BLFC Masih OptimistisPelatih Badak Lampung FC Rudy Keltjes masih cukup optimistis membawa skuat Laskar Saburai terhindar dari jurang degradasi. (Instagram/@badaklampungfc)

Ditengah semangat tersebut, Opa Rudy mengakui sejatinya Badak Lampung FC sangat kesulitan meraih kemenangan pada setiap laga dimainkan di Liga 2 2021. Itu lantaran sejumlah pemain muda dianggap belum cukup siap melawan derasnya arus persaingan di kompetisi kasta kedua.

"Pemain kita juga banyak terkena kartu dan cedera jadi tidak bisa bermain, beberapa lainnya belum siap main. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan pemain yang ada, saya akan berusaha untuk membawa tim ini lolos degradasi," tegasnya.

Meski harus dihadapi dengan situasi sulit, Rudy cukup percaya diri mengingat kondisi ini bukan pertama kali dialami sepanjang karier kepelatihannya di Tanah Air.

"Saya pegang tim dengan kondisi begini sudah ke empat kalinya, mulai dari Persebaya, Mitra, Jepara, tapi mudah-mudahan anak-anak tidak saling menyalahkan dan tetap kompak. Melihat tinggal dua pertandingan harus berusaha," sambung dia.

3. Akui memiliki tugas berat

Peluang Bertahan Liga 2 Kian Tipis, tapi Pelatih BLFC Masih OptimistisPemain Badak Lampung (instagram/badaklampungfc)

Bakal menghadapi laga melawan RANS Cilegon pada pekan depan, Rudy mengaku bakal memliki tugas berat guna memulihkan mentalitas bermain barisan skuat Laskar Saburai.

"Anak-anak respect dengan saya. Jadi nanti saya datangi hati ke hati, supaya mereka tidak terbawa situasi ini dan hanya berpikir untuk meraih kemenangan," ucapnya.

4. Pemain siap berjuang mati-matian

Peluang Bertahan Liga 2 Kian Tipis, tapi Pelatih BLFC Masih OptimistisPotret euforia kemenangan Badak Lampung FC vs Perserang Serang dengan skor akhir 4-1 di Stadion Madya Senayan. (IDN Times/Istimewa)

Penyerang Badak Lampung, Muhammad Irman juga menyampaikan, para pemain telah berkomitmen akan berjuang mati-matian dalam menatap dua laga tersisa di Liga 2 2021.

"Teman-teman pastikan kita tetap berusaha lebih keras lagi, agar bisa mendapatkan poin. Kita fokus ke pertandingan berikutnya semoga dapat poin," tandas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Badak Lampung Kalah dari Dewa United, Kian Dekat Degradasi

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya