Comscore Tracker

Uji Coba Lawan Persita Batal, Badak Lampung Bidik Lawan Baru

Calon lawan sama-sama berkompetisi di Liga 2

Bandar Lampung, IDN Times – Manajemen Badak Lampung FC (BLFC) memastikan rencana uji coba melawan tim Liga 1 Persita Tanggerang batal terlaksana. Alasannya, pelaksanaan uji coba mepet dengan persiapan tim asal Tanggerang, Banten itu.

“Liga 1 lebih duluan mulainya. Manajemen (Persita) menilai waktu uji coba mepet. Tapi kami pekan ini akan gelar uji coba lawan tim kuat lainnya yang juga main di Liga 2,” ujar Manajer BLFC, Dany Aulia, Senin (28/9/2020).

Terkait tim yang akan bertanding melawan BLFC, pria berkacamata ini enggan menyebut. Ia beralasan terkait masalah keamanan protokol kesehatan COVID-19 dan mengantisipasi adanya suporter yang datang ke Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung.

1. Empat kali uji coba hasilnya tiga kali menang satu kali seri

Uji Coba Lawan Persita Batal, Badak Lampung Bidik Lawan Baruinstagram/badaklampungfc

BLFC diketahui telah melaksanakan uji coba sebanyak empat kali. Rinciannya, tiga kali bersama tim lokal dan satu kali bersama klub Liga 2 Sriwijaya FC.

Merujuk empat kali uji coba tersebut Badak Lampung FC menang di tiga laga uji coba bersama klub lokal. Sementara untuk uji coba bersama Sriwijaya FC berakhir imbang dengan skor 2-2 pada pekan lalu.

Pelatih BLFC, Rafael Berges Marin, menyatakan, cukup puas melihat performa skuat BLFC empat laga uji coba. Ajang itu menurutnya, menjadi kesempatan mengevaluasi penampilan para pemainnya sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 2020.

“Setiap laga uji coba dimanfaatkan untuk mencoba beberapa komposisi pemain. Bagus untuk evaluasi. Saya coba beberapa komposisi pemain," kata pria asal Negeri Matador ini.

Baca Juga: Jual Beri Serangan Seru, Badak Lampung Vs Sriwijaya FC Berakhir 2:2

2. Rekrut pemain anyar posisi bek dari tim Liga 1

Jelang kick off Liga 2 pada 17 Oktober 2020, BLFC mendatangkan pemain anyar yaitu Wira Satria. Wira sebelumnya bermain di klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh.

Manajer BLFC, Dany Aulia, menyatakan,  Wira Satria didatangkan dari Persiraja Banda Aceh dengan status pinjaman (loan). Pemain itu direkrut atas permintaan Pelatih Rafael Berges.

Wira Satria dalam wawancara singkat yang diunggah di akun Instagram resmi klub, @badaklampungfc, Sabtu (26/9/2020), menjelaskan, tertarik bergabung dengan Laskar Saburai ingin mencari pengalaman baru.

"Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi di sini (Badak Lampung). Insya Allah, mudah-mudahan kita (Badak Lampung) bisa kembali ke Liga 1," harapnya.

3. Kondisi fisik pemain hampir capai performa terbaik

Uji Coba Lawan Persita Batal, Badak Lampung Bidik Lawan BaruLaga persahabat Sriwijaya FC lawan Badak Lampung FC (IDN Times/Istimewa)

Manajer BLFC, Dany Aulia, mengatakan, kondisi fisik skuat BLFC sudah hampir mencapai performa terbaik. Itu merujuk latihan hampir satu bulan terakhir dan agenda empat kali uji coba.

“Selepas lima bulan off (pertandingan) pemain banyak pulang ke kampung halaman dan baru kembali berlatih Agustus lalu. Adanya latihan dan banyak menggelar uji coba berimbas positif naiknya performa tim. Sama seperti saat Maret lalu (kompetisi awal Liga 2 sebelum dihentikan karena COVID-19),” ujarnya.

Baca Juga: Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya