Bikin Bangga! Senam Ritmik Raih 4 Emas, Lampung Posisi 3 Klasemen PON

Prestasi disumbangkan pesenam Tri Wahyuni dan Sutjiati

Intinya Sih...

  • Tri Wahyuni dan Sutjiati Kelanaritma Narendra raih 3 emas dan 1 perak dalam laga final senam ritmik PON XXI Aceh-Sumut 2024.
  • Keduanya sukses memborong medali emas dari nomor pita, ganda, hula hoop, dan medali perak dari nomor bola.
  • Ketua Harian KONI Lampung mengamini capaian prestasi gemilang kedua pesenam Lampung tersebut serta berharap bisa memotivasi atlet-atlet cabor Lampung lainnya.

Bandar Lampung, IDN Times - Tri Wahyuni dan Sutjiati Kelanaritma Narendra, duo pesenam ritmik Lampung kembali mengukir prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Keduanya sukses memborong 3 medali emas dan 1 medali perak dalam laga final perorangan senam ritmik berlangsung di GOR Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Rabu (4/9/2024).

Tri Wahyuni menyumbangkan 2 medali emas dari nomor pita dengan mengantongi 26.200 poin dan nomor ganda 26.700 poin. Sedangkan Sutjiati memboyong 1 emas dari nomor hula hoop dengan 25.250 poin dan 1 medali perak dari nomor bola 25.350 poin.

Baca Juga: Tim Senam Ritmik Lampung Sumbang Medali Emas Pertama PON 2024

1. Tim senam ritmik Lampung total dulang 4 emas dan 2 perak

Bikin Bangga! Senam Ritmik Raih 4 Emas, Lampung Posisi 3 Klasemen PONPesenam ritmik Lampung, Sutjiati usai meraih medali emas dan perak di PON Aceh-Sumut, Rabu (4/9/2024). (Instagram/@inanarendra).

Ketua Harian KONI Lampung, Brigjen TNI (Purn) Alamsyah Tarmizi mengamini capaian prestasi gemilang kedua pesenam Lampung tersebut. Ia mengaku amat bersyukur atas torehan membanggakan Tri Wahyuni dan Sutjiati.

"Iya alhamdulillah total senam ritmik dapat 4 emas 2 perak. Di hari ini, 3 emas 1 perak dari Tri Wahyuni dan Sutjiati," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (4/9/2024).

2. Capaian positif diharapkan memotivasi tim cabor lain

Bikin Bangga! Senam Ritmik Raih 4 Emas, Lampung Posisi 3 Klasemen PONPenampilan Tri Wahyuni, pesenam ritmik Lampung tampil di laga final PON Aceh-Sumut, Rabu (4/9/2024). (DOK. Koni Lampung).

Alamsyah melanjutkan, keberhasilan Tri Wahyuni total telah mendulang 3 medali emas, serta Sutjiati meraih 1 emas dan 2 perak ini merupakan hasil kerja keras keduanya bersama tim dan pelatih dalam mempersiapkan diri berlaga di ajang PON.

Lebih lanjut dirinya pun berharap capaian positif ini dapat memotivasi para tim dan atlet-atlet cabor Lampung masih berjuang di ajang pesta olahraga nasional digelar empat tahun sekali ini.

"Mari terus berjuang dan berprestasi mempersembahkan penampilan terbaik bagi masyarakat Lampung," tandasnya.

3. Tim Lampung bertengger di peringkat ke-3 klasemen sementara PON 2024

Bikin Bangga! Senam Ritmik Raih 4 Emas, Lampung Posisi 3 Klasemen PONTri Wahyuni dan Sutjiati, dua pesenam ritmik Lampung meraih 3 medali emas dan 2 perak di PON Aceh-Sumut 2024. (Dok. KONI Lampung).

Berdasarkan update hingga Rabu (4/9/2024) pukul 14.49 WIB, Provinsi Lampung kini bertengger di peringkat ke-3 posisi klasemen sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan mengumpulkan sebanyak 5 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Lampung tertinggal dari Tim DKI Jakarta berada di peringkat pertama telah mendulang 6 emas, 8 perak, dan 3 perunggu. Kemudian Tim Riau berada di posisi kedua mengumpulkan 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Baca Juga: PDIP Cabut Dukungan di Pilkada Lampung Timur, KPU: Boleh Secara Aturan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya