Comscore Tracker

Mantap! Kota Metro Kirim 7 Atlet Kontingen Lampung PON XX Papua

Wali Kota Metro minta OPD belanjakan keperluan atlet

Metro, IDN Times - Kota Metro mengirimkan 7 atlet softball yang akan bertanding mewakili kontingen Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober 2021. Tak hanya atlet saja, Metro juga mengirim satu aasit yang akan berlaga mewakili Provinsi Lampung. 

Keberangkatan mereka dilepas langsung wali kota Metro bersama wakil wali kota, Sekda dan Kepala Disporapar.

Akomodasi atlet ke PON XX Papua tersebut juga sudah ditanggung oleh pemerintah Kota Metro.

Baca Juga: Gerakan Menanam Pohon di Kota Metro, RTH Harus 30 Persen

1. Berharap raih prestasi

Mantap! Kota Metro Kirim 7 Atlet Kontingen Lampung PON XX PapuaPelepasan atlet softball Kota Metro pada ajang PON XX Papua(Humas Kota Metro)

Wali Kota Metro, Wahdi, menyampaikan harapannya kepada para atlet Kota Metro yang akan bertanding di Papua, agar bisa memberikan prestasi untuk Kota Metro tentunya dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

Ia bangga karena Kota Metro ikut berjuang mengikuti perlombaan Softball mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung.

2. Atlet Metro harumkan daerah di kancah internasional

Mantap! Kota Metro Kirim 7 Atlet Kontingen Lampung PON XX PapuaAtlet Kota Metro (Humas Metro)

Wahdi mengatakan, Pemerintah Kota Metro berupaya mengapresiasi setiap kegiatan yang ada di masyarakat. Ia juga meminta OPD untuk  membelanjakan yang perlu dibelanjakan untuk atlet atau anak-anak difabel.

"Salah satu anak Kota Metro sudah mengharumkan nama Kota Metro sampai luar negeri melalui perlombaan panahan berkuda International Horseback Archery Circular Track Championship 2021 yang digelar di Ankara Turki," paparnya.

3. Metro raih 17 medali

Mantap! Kota Metro Kirim 7 Atlet Kontingen Lampung PON XX PapuaReplika medali Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf)

Pihaknya juga berharap atlet Kota Metro yang akan bertanding di Papua bisa memberikan prestasi untuk Kota Metro dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

Pihaknya mengaku bangga karena Kota Metro ikut berjuang mengikuti perlombaan Softball mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung.

Diketahui Kota Metro pernah memeroleh 17 medali dalam ajang difabel kontingen Peparpeda Kota Metro. 

Peparpeda merupakan kegiatan multi acara pelajar satu tahun, yang melakukan pembinaan dan evaluasi olahraga Paralimpik tingkat pelajar di kabupaten/kota.

Baca Juga: Warga Metro Titipkan Meja Berusia 1 Abad di Rumah Informasi Sejarah

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya