Comscore Tracker

Wali Kota Eva Janji Beri Beasiswa Atlet Raih Medali Porprov 2022

Tak hanya peraih emas saja, tapi juga perak dan perunggu

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana janji akan berikan beasiswa bagi peraih emas, perak, dan perunggu pada Pekan Olahraga ke IX 2022.

Diketahui Pekan Olahraga Provinsi Lampung 2022 akan berlangsung selama sepuluh hari mulai 4-13 Desember 2022 di Kota Bandar Lampung. 

“Pokoknya bunda dukung semua atlet kita di porprov ini. Insya Allah juara 1, 2, dan 3 dan masih sekolah nanti akan bunda kasih beasiswa,” kata Eva Dwiana dalam acara pelepasan Kontingen Porprov Lampung ke IX, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: DAK DPPKB Bandar Lampung Hanya Terserap 6 Persen, Kepala BKKBN WA Eva

1. Beasiswa akan diberikan untuk siswa SMA hingga perguruan tinggi

Wali Kota Eva Janji Beri Beasiswa Atlet Raih Medali Porprov 2022Logo Porprov Lampung ke-IX 2022. (Dok. Pemprov Lampung)

Eva mengatakan, untuk siswa SD dan SMP tidak diberikan reward beasiswa karena sekolah di Bandar Lampung memang sudah gratis karena program biling.

“Jadi kita kasih SMA dan yang mau masuk ke perguruan tinggi aja nanti beasiswanya. Maka bunda berharap ini juga bisa menjadi penyemangat buat mereka,” imbuhnya.

Eva mengatakan, jumlah atlet Bandar Lampung mengikuti Porprov Lampung 2022 ada sebanyak 643 atlet, 116 pelatih, dan 64 official, sehingga total ada 823 orang.

2. Eva berharap kontingan dari Bandar Lampung dapat kembali meraih juara umum

Wali Kota Eva Janji Beri Beasiswa Atlet Raih Medali Porprov 2022Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Tak hanya itu, melihat Bandar Lampung menjadi rangking pertama bidang olahraga di Lampung, Eva Dwiana berharap para atlet bisa mempertahankan juara umumnya juga di tahun ini.

“Walau kita sudah 2 tahun vakum karena COVID-19, Insya Allah harus tetap semangat memberikan kemenangan. Karena itu akan menjadi hadiah tak hanya bagi keluarga tapi juga seluruh masyarakat Bandar Lampung,” ujarnya.

Terkait bonus, Eva mengatakan akan memberikannya pada kontingen namun ia menolak untuk menyebutkan nominalnya.

3. Cabor unggulan dipastikan dapat 10 medali emas

Wali Kota Eva Janji Beri Beasiswa Atlet Raih Medali Porprov 2022Atlet taekwondo putri Jawa Barat Megawati Tamesti Maheswari (kanan) melepaskan tendangan ke arah atlet taekwondo putri Sulawesi Tengah Firilia Dinisa (kiri) saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas U 49 Kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). (ANTARA/Nova Wahyudi)

Ketua Panitia Kontingen Bandar Lampung pada Porprov IX, Abdul Malik mengatakan pihaknya optimistis akan kembali mendapat juara umum lagi setelah monitoring beberapa bulan latihan atlet.

“Kita ada beberapa cabor unggulan dan kita yakin bisa dapat lebih dari 10 medali di cabor-cabor unggulan ini. Kita doakan saja semoga benar-benar tercapai,” sebutnya.

Cabor-cabor unggulan yang disebutkan oleh Abdul Malik di antaranya adalah cabor bela diri yakni Boxing, Judo, Karate, Kempo, Taekwondo, dan bela diri lainnya.

4. Tahun ini ada 30 cabor dilombakan

Wali Kota Eva Janji Beri Beasiswa Atlet Raih Medali Porprov 2022Porprov Lampung ke-VIII 2017. (Dok. Pemprov Lampung)

Pada Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-8 lalu, Kota Bandar Lampung berhasil meraih 148 Medali Emas, 102 Medali Perak, dan 92 Medali Perunggu.

“Jadi kita juara umum di Porprov kemarin, kedua itu Kabupaten Pringsewu dan ketiga Lampung Selatan. Makanya kita optimis lah dapat kalau juara umum walau gak tau ya dapat berapa medali emas,”ungkapnya.

Cabang olahraga diperlombakan pada Porprov tahun ini ada sebanyak 30 cabang olahraga. Dengan keiikutsertaan dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung akan Berikan Makanan Bergizi Tiap Minggu

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya