Comscore Tracker

Yes! Pemprov Lampung Siapkan Dana Insentif Atlet Peraih Medali PON

Pelajar dan mahasiswa jadi atlet bakal dibina profesional

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi keberhasilan Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Lampung meraih 10 besar PON XX Papua 2021. Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi KONI Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (19/10/2021).

"Terimakasih kepada KONI Lampung yang telah berjuang mendampingi atlet Provinsi Lampung pada gelaran PON XX di Papua, sehingga telah berhasil mencapai target ysng telah ditentukan, yaitu masuk 10 besar," ujarnya.

1. Raih 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu

Yes! Pemprov Lampung Siapkan Dana Insentif Atlet Peraih Medali PONRaihan medali atlet PON Lampung. (instagram.com/pemprovlampung_)

Gelaran PON XX, Kontingen Lampung menempati peringkat ke-10 dengan perolehan medali sebanyak, 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu. "Saya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada gelaran PON selanjutnya, jangan sampai prestasi ini menurun dari saat ini," tambah Arinal.

Arinal mengatakan, target awal masuk 10 besar memang berat. Namun berkat usaha keras para atlet yang berjuang di PON XX Papua dapat berhasil.

Gubernur bangga prestasi yang diukir para atlet, pelatih, dan semua yang terlibat Tim PON XX Lampung. "KONI Lampung bisa mewujudkan kebersamaan dalam meraih prestasi," katanya

Dia senang berbagai sektor kegiatan daerah yang dipimpinnya mengukir prestasi. "Semua unsur, antarsemua bidang, sektor, Lampung rata-rata berprestasi,” papar Arinal.

Baca Juga: Kontingen Lampung Kunci Peringkat Sepuluh Medali PON Papua

2. Pemprov siapkan dana insentif bagi atlet peraih medali

Yes! Pemprov Lampung Siapkan Dana Insentif Atlet Peraih Medali PONIlustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Gubernur Arinal berharap ke depan Lampung dapat memberikan fasilitas yang lebih baik agar atlet Lampung dapat lebih berkembang dan meningkatkan kemampuan atlet tersebut. "Fasilitas yang baik bagi para atlet akan berdampak baik pula bagi kemampuan dan prestasi atlet tersebut," tambah Arinal.

Sebagai bentuk perhatian, Provinsi Lampung akan menyiapkan dana insentif bagi para atlet pemenang medali pada PON ke-XX di Papua. "Ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah Nasional," katanya

Arinal juga akan menyiapkan hadiah bagi para atlet yang berprestasi, dan akan memikirkan kesejahteraan bagi para atlet di masa yang akan datang.

3. Pelajar dan mahasiswa ingin jadi atlet bakal dibina profesional

Yes! Pemprov Lampung Siapkan Dana Insentif Atlet Peraih Medali PONTim Senam Ritmik Kontingen Lampung tampil gemilang dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa)

Selain reward, Gubernur Arinal menyetujui atlet yang mendapatkan mendali emas, perak, dan perunggu jadi pelatih, asisten pelatih, atau konsultan pelatih. Atlet berprestasi yang sudah pensiun bisa juga jadi pelatih atau manager cabang olahraga.

Selain itu, mahasiswa dan pelajar yang berprestasi dan hanya ingin jadi atlet akan dibina agar profesional. Kuliahnya bisa dapat beasiswa kerja sama dengan sekolah atau universitas.

4. Buah kerja keras atlet

Yes! Pemprov Lampung Siapkan Dana Insentif Atlet Peraih Medali PONKontingen Lampung menutup penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan memastikan tempat di peringkat 10. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna) )

Ketua KONI Provinsi Lampung Yusuf S Barusman menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan diberikan Gubernur. "Hasil yang kita capai alhamdulillah tepat sasaran, kita berhasil masuk peringkat 10 besar, sesuai target KONI Provinsi Lampung," ujar Yusuf.

Menurutnya, prestasi itu merupakan hasil perjuangan yang keras dari para atlet sungguh-sungguh bertanding demi mengharumkan nama Provinsi Lampung.

Baca Juga: Rahasia Kontingen Lampung Sukses Masuk 10 Besar PON Papua, Torang Bisa!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya