Comscore Tracker

Tim Softball Putra Lampung Siap Tempur Lawan Sultra Juara PON 2016

Ada potensi sumbang medali bagi tim PON Lampung?

Bandar Lampung, IDN Times – Kontingen Lampung akan menjalani pertandingan perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Rabu (22/9/2021). Cabang olahraga perdana yang dilakoni adalah Softball putra di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua.

Pada laga perdana fase penyisihan Tim Sofbol Lampung akan menghadapi tim Sulawesi Tenggara. Tim tersebut notabene juara bertahan PON 2016.

Berikut IDN Times rangkum persiapan tim Softball Lampung.

1. Pemain siap tempur, tak gentar hadapi Sultra

Tim Softball Putra Lampung Siap Tempur Lawan Sultra Juara PON 2016Tim Softball putra Lampung jalani pertandingan perdana melawan Sultra di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). (Instagram.com/perbasasilampung).

Pelatih Softball Putra Lampung, Yolly Maristo mengatakan, para pemain saat ini dalam kondisi sehat dan siap tempur melawan Tim Softball Sultra. Ia tak menampik, tim Sultra termasuk lawan yang berat.

“Tapi kami tak gentar menghadapi Sultra yang merupakan juara bertahan PON 2016. Pokoknya tim yang paling siap yang akan menang," tegasnya.

Yolly menambahkan, klaim tak gentar itu satu di antaranya merujuk Prakualifikasi PON (Pra-PON) 2019. Saat itu, Lampung sebagai juara Pra-PON 2019 mengalahkan Sultra dengan skor ketat 4-2 di fase penyisihan.

Baca Juga: 138 Atlet Lampung Siap Berlaga PON XX Papua

2. Peluang menang 50:50

Tim Softball Putra Lampung Siap Tempur Lawan Sultra Juara PON 2016Tim Softball putra Lampung jalani pertandingan perdana melawan Sultra di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). (IDN Times/istimewa)).

Tim Softball Lampung lolos dengan predikat juara Pra PON bermaterikan para pemain muda dan senior. Fillie Anggun Sari, Manajer Tim Softball Lampung, mengatakan, kolaborasi pemain muda dan senior harapannya pada ajang PON bisa memberikan penampilan terbaiknya seperti saat pra PON.

“Bagi kita lawan siapa saja sama, berat. Makanya tidak ada kata lain kecuali fokus untuk setiap pertandingan,” katanya.

Terkait peluang menang, Pelatih Softball Lampung Yoli Maristo menyatakan, 50:50 Masih terbuka untuk menang bagi semua tim.

“Kita baru bisa tahu hasilnya ketika pertandingan usai. Namun kami bertekad tampil dengan maksimal dan pasti berusaha untuk menang. Kami sangat bangga dan menjadi kehormatan bagi Lampung untuk pertandingan pembukaan,” katanya.

3. Pertandingan pembuka PON Papua

Tim Softball Putra Lampung Siap Tempur Lawan Sultra Juara PON 2016Tim Softball putra Lampung jalani pertandingan perdana melawan Sultra di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). (Instagram.com/perbasasilampung).

Pertandingan ini rencananya juga akan disaksikan para petinggi negara ini lantaran menjadi pertandingan pembuka PON Papua. Kedua tim diharapkan menampilkan permainan terbaiknya.

Diketahui Sulawesi Utara adalah juara pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016, dan Lampung adalah juara Kejurnas Softball 2019 yang sekaligus sebagai pra PON XX Papua.

Pertandingan ini diramalkan akan menjadi satu tontonan yang menarik pada pertemuan pertama kedua tim di ajang sebesar PON seperti ini.

4. Jadwal lengkap tim softball Lampung

Tim Softball Putra Lampung Siap Tempur Lawan Sultra Juara PON 2016Ilustrasi softball. (keloland.com)

Berikut jadwal lengkap pertandingan Tim Softball Putra Lampung ajang PON XX Papua/2021

– 22 September 2021: Lampung Vs Sulawesi Tenggara (Sultra)

– 23 September 2021: Lampung Vs DKI Jakarta

– 25 September 2021: Lampung Vs Papua

– 27 September 2021: Lampung Vs Banten

– 28 September 2021: Lampung Vs Papua Barat

– 29 September 2021: Lampung Vs Kalimantan Timur

Baca Juga: 40 Mahasiswa Unila Atlet PON XX Papua, Raih Medali Diganjar Insentif?

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya