Comscore Tracker

Menakar Peluang Softball dan Baseball Lampung Raih Medali PON Papua

Momentum raih medali emas terbuka?

Bandar Lampung, IDN Times - Tim Softball Putra Lampung telah melakoni tiga pertandingan ajang PON Papua 2021. Dari tiga pertandingan itu, berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Kemenangan perdana diraih saat melawan tim Sulawesi Tenggara 11-3. Pada pertandingan kedua, tim Lampung harus mengakui keunggulan tim DKI Jakarta 4-7. Pada pertandingan ketiga, Sabtu (25/9/2021) menang 8-0 melawan tim tuan rumah PON  berlangsung di lapangan Softball Universitas Cendrawasih (Uncen).

Laga selanjutnya, Lampung melawan Banten akan diselenggarakan Senin 27 September 2021. Merujuk tiga pertandingan telah dilalui, bagaimana kans Softball Lampung meraih medali emas?

Berikut IDN Times rangkum pendapat dari pelatih dan Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung.

Baca Juga: Tim Softball Putra Lampung Siap Tempur Lawan Sultra Juara PON 2016

1. Tim softball kalah lawan DKI Jakarta, jalan ke final masih terbuka

Menakar Peluang Softball dan Baseball Lampung Raih Medali PON PapuaTim Softball putra Lampung jalani pertandingan perdana melawan Sultra di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). (Instagram.com/perbasasilampung).

Yolly Maristo pelatih Softball Lampung mengatakan, babak penyisihan belum selesai. Setiap tim PON pasti sudah berlatih keras dan mempersiapkan segalanya.

“Ada tujuh provinsi lolos (cabor softball). Lampung sudah melakoni tiga pertandingan dan sisa tiga pertandingan lagi. Jadi apapun bisa terjadi di lapangan,” jelasnya.

Terkait kekalahan melawan DKI Jakarta 4-7, Yolly mengatakan tidak lantas menutup peluang Softball Lampung di PON XX Papua meraih prestasi terbaik.

“Kemarin Lampung kurang siap, karena itu bisa kalah dan ini pelajaran berharga untuk evaluasi kami. Jalan menuju final masih terbuka lebar. Masih tiga game sisa yang harus kami jalani dan bisa dimenangkan. Mohon doa dan dukungannya,” jelasnya.

2. Baseball catat tiga kemenangan beruntun

Menakar Peluang Softball dan Baseball Lampung Raih Medali PON PapuaTim baseball Lampung. (Instagram.com/perbasasilampung

Bagaimana dengan tim baseball Lampung? Tim Baseball Lampung menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan beruntun. Laga perdana melawan Kalimantan Tengah, Kamis (23/9/2021) menang dengan skor mencolok 23-0.

Laga kedua, Jumat (24/9/2021) menang atas Kalimantan Timur skor 6-2. Pada laga ketiga digelar di Lapangan TNI AU, Sabtu hari ini, tim Lampung mengatasi perlawanan tim Papua 15-9.

Pelatih Bisbol Lampung, Rully Nugroho Parnanto mengatakan tiga kemenangan beruntun tersebut, kans timnya untuk melangkah ke final PON XX/2021 di Papua kian terbuka. “Kans ke final masih mulus,” paparnya.

3. Peluang raih emas PON terbuka

Menakar Peluang Softball dan Baseball Lampung Raih Medali PON PapuaSejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Ketua Umum Perbasasi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal optimistis tim softball dan baseball Lampung dapat terus melangkah mulus di PON XX/2021 Papua. Kendati demikian, ia mengingatkan kepada para pemain, pelatih, dan ofisial agar tetap fokus dan jangan lengah.

“Dari awal, tim Softball dan tim Baseball Lampung, kami optimistis dapat meraih hasil terbaik. Jadikan setiap laga ibarat sebagai sebuah laga final, tetap fokus dan jangan lengah,” ujar Mirza sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, gelaran PON Papua 2021 menjadi momentum olahraga dinaungi Perbasasi Lampung bisa membuat sejarah. Ia meyakini, peluang baseball dan softball meraih emas sangat terbuka.

Baca Juga: Sempat Gugup, Tim Softball Putra Lampung Kandaskan Sultra 11-3

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya