Comscore Tracker

Jadwal Tim Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia, Ahsan/Hendra Lolos Final?

Atlet renang dan atletik putri Indonesia bertanding hari ini

Bandar Lampung, IDN Times – Ada tiga jadwal perlombaan diikuti tim Indonesia bertanding ajang Olimpiada 2020 Tokyo, Jumat (30/7/2021). Cabang olahraga yang diikuti tim Indonesia hari ini yaitu bulu tangkis, atletik dan renang.

Cabang bulu tangkis, jadwal hari ini hanya pertandingan semifinal ganda putra tim Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan.

Pertandingan ini jadi harapan, apakah pasangan ganda putra Indonesia dijuluki The Daddies dapat melenggang ke final guna merengkuh medali emas Olimpiade.

Baca Juga: [BREAKING] Asa Raih Medali Pupus, Marcus/Kevin Dibungkam Ganda Putra Malaysia

1. Sudah 10 kali bertemu di berbagai ajang

Jadwal Tim Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia, Ahsan/Hendra Lolos Final?IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra melenggang ke semifinal usai mengalahkan ganda tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo 21-14, 16-21, 21-9 pada laga perempat final, Kamis (29/7/2021).

Setali tiga uang, pasangan ganda Taiwan Lee/Wang lolos ke semifinal usai menumbangkan wakil Jepang lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe straight set 21-16, 21-19.

Sebagai catatan, Ahsan/Hendra dan Lee/Wang sudah 10 kali bertemu di berbagai turnamen. Rekor pertemuan masih dibukukan pasangan ganda Indonesia enam kemenangan.

2. Dua pertemuan terakhir Ahsan/Hendra kalah

Jadwal Tim Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia, Ahsan/Hendra Lolos Final?IDN Times/PBSI

Merujuk dua pertemuan terakhir melawan ganda Taiwan, Ahsan/Hendra tercatat kalah. Rinciannya, babak semifinal Thailand Open 2019 skor 21-14, 20-22, 12-21.

Pertandingan lainnya menelan kekalahan saat final BWF World Tour Finals 2020. Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dari Lee/Wang, 17-21, 21-23.

Hal lain patut diwaspadai pasangan ganda Indonesia adalah, Lee/Wang melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade menumbangkan pasangan ganda tangguh dunia. Sebelum mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe straight set 21-16, 21-19 di babak perempat final, pasangan Taiwan ini mengandaskan perlawanan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 21-18, 15-21, 21-17, Selasa (27/7/2021).

3. Jadwal bulu tangkis, renang, dan atletik tim Indonesia

Jadwal Tim Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia, Ahsan/Hendra Lolos Final?PB PRSI kirim dua wakil Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 lewat Wild Card (Dok.IDN Times/PB PRSI)

Semifinal ganda putra antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Lee Yang/Wang Chi Lin akan digelar pukul 16.15 WIB di Musashino Forest Sport. Pemenang duel Ahsan/Hendra vs Lee/Wang dipastikan ke final dan bakal bertemu salah satu di antara Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Selain bulu tangkis, jadwal atlet Indonesia lainnya bertanding hari ini adalah atlet renang Aflah Fadlan Prawira. Ia akan bertanding nomor 1.500 m gaya bebas putra.

Tergabung dalam Heat 1, Aflah akan bersaing dengan empat perenang lain, yaitu perenang asal Monako Theo Druenne, Marcelo Acosta (El Salvador), Daniel Wiffen (Irlandia), dan Marwan Aly Elkamash (Mesir). Catatan waktu Aflah pada Heat 1 harus masuk delapan besar terbaik dari empat heat yang dilombakan apabila ingin lolos ke final.

Sedangkan sprinter peraih wildcard Alvin Tehupeiory akan mengawali perjuangan Indonesia hari ini pada nomor 100 meter putri di Stadium Olimpiade, Tokyo. Alvin akan mengawali babak penyisihan berada pada lintasan tujuh Heat 3 yang dijadwalkan pukul 07:14 WIB.

Berdasarkan daftar peserta yang dirilis, Alvin menjadi satu-satunya sprinter Asia dari total sembilan nama tergabung dalam Heat 3. Pelari asal Maluku itu harus finis pada posisi 3 besar untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Rahmat Erwin Abdullah Sempat Tertekan Sebelum Raih Perunggu Olimpiade

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya