Comscore Tracker

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FC

Fasilitas olahraga di sekitaran stadion banyak lho

Bandar Lampung, IDN Times -  Banyak yang tentunya sudah tahu mengenai klub sepak bola Lampung yang menjadi kebanggaan warga masyarakat tersebut. Namun mungkin belum banyak yang mengetahui seperti apa profil stadion Sumpah Pemuda markas Badak Lampung FC tersebut.

Tentu menarik jika mengikuti informasi terkait dengan profil stadion yang ada di Kota Bandar Lampung tersebut. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, simak informasi terkait hal tersebut yang tertera berikut di bawah ini ya.

1. Berada di PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FCKondisi terkini kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) berlokasi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung. (IDN Times/Martin L Tobing)

Stadion yang satu ini merupakan salah satu yang banyak dibanggakan oleh masyarakat di wilayah Lampung tentunya. Stadion yang cukup megah ini berada di kota Bandar Lampung dan tentu saja cukup mudah untuk menuju lokasi dari stadion tersebut karena terletak di Pusat Kawasan Olahraga (PKOR) Way Halim.

Di kawasan ini selain stadion ada juga GOR Sumpah Pemuda, Pasar Seni Kreatif, hingga anjungan 15 kabupaten/kota di Lampung. 

2. Tempat berlatih skuat Badak Lampung FC

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FCPara pemain Badak Lampung FC mengikuti latihan perdana di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (25/8/2020). (IDN Times/Martin L Tobing).

Tentu saja masyarakat setempat di seputar Bandar Lampung sudah mengetahui bahwa stadion ini merupakan salah satu tempat favorit bagi Badak Lampung FC. Bahkan ini merupakan stadion yang menemani keseharian Badak Lampung FC berlatih sepak bola secara berkala.

Stadion ini juga dikenal sebagai tempat dimana Badak Lampung FC mempersiapkan pertandingan  hingga berbagai kompetisi lainnya.

Baca Juga: Terdegradasi Liga 3, Pelatih Badak Lampung: Pemain Tidak Profesional!

3. Daya tampung

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FCStadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung markas Badak Lampung FC. (IDN Times/Instagram badaklampungfc))

Sebagai area yang cukup besar tentu saja Stadion Sumpah Pemuda tersebut mampu menampung sejumlah penonton yang ingin melihat pertandingan. Tercatat kapasitas daya dan tempat duduk dari stadion ini dapat menampung hingga sejumlah kurang lebih 15 ribu orang. 

Tentu saja daya tampung ini berdasarkan kapasitas masing-masing jenis tempat duduk di stadion tersebut. Mulai dari tempat VVIP, tempat VIP hingga tempat tribun yang diperuntukkan bagi masing-masing penonton yang datang ke stadion ini.

4. Area seputar stadion

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FCKondisi terkini kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) berlokasi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung. (IDN Times/Martin L Tobing)

Stadion ini sudah mengalami beberapa kali renovasi terutama untuk pengecatan ulang dinding di sepanjang stadion tersebut. Selain itu untuk kualitas rumput yang ada di lapangan tersebut juga merupakan jenis yang sama dengan rumput yang digunakan pada Gelora Bung Karno di ibukota.

Maka dari itu tidak heran jika tempat ini bisa dikatakan cukup nyaman baik untuk para penonton yang menyaksikan pertandingan hingga para pemain yang berlaga. Dengan kenyamanan tersebut tentu saja pertandingan dapat berjalan lancar dan maksimal.

5. Fasilitas sekitar stadion

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FCIDN Times / Martin L Tobing

Bukan hanya memiliki stadion nyaman untuk dikunjungi dan dibuat berlatih oleh Badak Lampung FC saja, namun rupanya stadion ini juga memiliki berbagai fasilitas menarik yang layak untuk dimanfaatkan pengunjung. Tercatat di area PKOR  terdapat lapangan memanah serta terdapat wahana seperti anjungan 15 kabupaten/kota, skatepark, jogging track, dan wisata kuliner.

Dengan berbagai fasilitas ini tentu saja menambah keindahan sekaligus kenyamanan stadion di Lampung tersebut. Sehingga masyarakat menggemari berkunjung ke stadion ini meski tidak sedang musim pertandingan.

6. Pusat kuliner

Profil Stadion Sumpah Pemuda, Markas Badak Lampung FCSuasan stand kuliner di Paksi Kuliner PKOR Way Halim, Bandar Lampung (IDN Times/Silviana)

Hal menarik lainnya sekitaran Stadion Sumpah Pemuda terdapat sentra kuliner. Berbagai jajanan dan masakan tersaji dan dijual di area tersebut.

Oleh karena itu jika sedang berkunjung ke area stadion tidak perlu bingung mencari makanan yang diinginkan. Cukup pilih dari sekian banyak kuliner yang berjajar di area yang satu ini.

Itulah sedikit informasi dan gambaran akan profil Stadion Sumpah Pemuda, markas Badak Lampung FC. 

Baca Juga: 7 Potret Terbaru PKOR Way Halim Bandar Lampung Masa PPKM Level 3

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya