TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahasiswa Unila Raih Medali PON Papua Bakal Dapat Insentif dari Rektor

Unila beri kemudahan akademik bagi mahasiswa jadi delegasi

Mahasiswa Unila)menyumbang sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa).

Bandar Lampung, IDN Times – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) tergabung kontingen PON Lampung meraih sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021.

Cabang olahraga (Cabor) yang mendulang medali adalah Cabor Kabaddi (beregu), Cabor Kurash, Cabor Senam Ritmik, Cabor Judo, Cabor Sambo, Cabor Kickboxing, dan Cabor Softball (beregu).

Baca Juga: 3.074 Pelamar CASN 2021 Tes SKD di Unila, Formasi Kemendikbudristek

1. Cabor ekshibisi paling banyak diraih

Mahasiswa Unila meraih sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa).

Satgas Atlet PON Unila, Muhammad Basri, mengatakan, perolehan medali cukup banyak diraih atlet Unila. Terutama di cabor ekshibisi PON XX Papua 2021.

Menurutnya, cabor Ekshibisi merupakan cabor persiapan PON XXI Aceh dan Medan 2024 mendatang. “Atlet-atlet ini merupakan aset bagi Pemerintah Provinsi Lampung maupun Unila,” ujar Basri, Rabu (13/10/2021).

Para atlet Unila dilatih oleh dosen-dosen Program Studi Pendidikan Jasmani Unila. Mereka meliputi Frans Nurseto (Ketua Satgas PON XX tahun 2021 Provinsi Lampung), Suwarli (Wakil Ketua Satgas PON XX tahun 2021 Provinsi Lampung), dan Heru Sulistianta (Bidang Monitoring Cabor Senam). Sedangkan secara profesional para atlet mahasiswa Unila juga dilatih dan dibina di Pemprov cabang masing-masing.

2. Mahasiswa berprestasi bakal dapat insentif dari rektor

Mahasiswa Unila meraih sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa).

Basri mengatakan, saat perhelatan PON XX berakhir nanti, para atlet berprestasi ini akan kembali menghadap Rektor Unila Prof Karomani. Para atlet berprestasi akan mendapat insentif seperti yang telah disampaikan rektor saat pelepasan kontingen mahasiswa, 13 September lalu.

“Insyaallah, pak rektor sudah memerintahkan WR3 (wakil rektor) untuk memberi apresiasi kepada para atlet berprestasi. Ini sesuai sambutan beliau saat melepas kontingen mahasiswa berangkat ke PON Papua,” tuturnya.

3. Unila beri kemudahan akademik bagi mahasiswa jadi delegasi

Mahasiswa Unila meraih sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa).

Pada pelepasan kontingen PON Lampung mahasiswa Unila beberapa waktu lalu, Rektor Unila Prof Karomani mengatakan, Unila memberi kelonggaran serta kemudahan akademik bagi mahasiswa yang menjadi delegasi mewakili provinsi maupun negara, pada pertandingan nasional dan internasional.

Sejalan dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Unila tentu mengapresiasi hal tersebut. SKS yang diambil akan dihitung dan ekuivalen dengan jumlah kompetisi ke luar mewakili negara.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof  Yulianto, menyatakan, Unila telah mengalokasikan anggaran untuk memberi insentif bagi para juara peraih medali, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Unila Optimis Capaian Vaksinasi COVID-19 Segera Tembus 70 Persen

Berita Terkini Lainnya