Comscore Tracker

Wartawan Media Online Lampung Jadi Korban Begal dan Pelecehan Seksual

Pelaku begal sempat bersembunyi di semak-semak

Lampung Selatan, IDN Times - Wartawan media online Lampungpro.co, Febri Arianto (24) menjadi korban pembegalan dan pelecehan seksual di Jalan Area Kebun Karet PTPN Pal 8, Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (15/10/2021 sekira pukul 19.30 WIB.

Korban merupakan warga Desa Wonodadi, Tanjung Sari, Lampung Selatan ini kehilangan satu unit sepeda motor Honda Revo-Fit nomor polisi BE 2120 ED. Itu usai diduga ditodong senjata api dan dipaksa menyerahkan kendaraannya tersebut.

"Keadaan jalan raya (TKP) memang sangat gelap. Pelaku berjumlah dua orang. Pelipis saya sempat ditinju dan diancam dengan senpi ke arah wajah saya," ujar Febri, usai melayankan laporan ke Mapolsek Tanjung Bintang.

Baca Juga: ASN Lampung Utara Meninggal Usai Ditikam Mantan Suami Sang Istri

1. Pelaku begal sempat bersembunyi di semak-semak

Wartawan Media Online Lampung Jadi Korban Begal dan Pelecehan SeksualWartawan media online Lampungpro.com, Febri Arianto (24) menjadi korban pembegalan dan pelecehan seksual. (IDN Times/Istimewa)

Febri melanjutkan, kejadian tersebut bermula saat hendak pulang menuju kediaman, usai melakukan liputan rutin di Kota Bandar Lampung mengendarai sepeda motor.

Setibanya di TKP yang memang dalam keadaan sepi dan gelap tersebut, secara mengejutkan dua orang pelaku begal keluar dari semak-semak dan langsung mengagetkan korban.

"Saya sempat kehilangan kendali setang motor karena kaget. Tapi satu pelaku dengan cepat langsung menerjang bagian body motor sebelah kanan, sampai akhinya saya jatuh masuk parit," imbuh dia.

2. Menerima ancaman hingga pelecehan seksual

Wartawan Media Online Lampung Jadi Korban Begal dan Pelecehan SeksualIlustrasi pistol (IDN Times/Sukma Shakti)

Usai tersungkur, Febri menyebut kedua pelaku langsung menghampiri dirinya dan seketika mengancam sambil melayangkan pukulan ke arah pelipis kanan. Tidak hanya itu, ia juga diduga ditodong alat sejenis senjata api.

"Satu pelaku yang nodong pistol ini terus mengancam saya dan sempat menyentuh alat kemaluan saya. Gak lama mereka langsung pergi bawa kabur motor," lirihnya.

Akibat peristiwa nahas itu, korban mendapat luka ringan dan rasa trauma, serta mengalami kerugian materil berupa satu unit sepeda motor yang raib dibawa kedua pelaku begal. "Barang-barang lainnya seperti HP aman, sebab saya taruh di tas terselip ke bagian belakang tertutup dengan jaket," sambungnya.

3. Kepolisian segera lakukan penyelidikan

Wartawan Media Online Lampung Jadi Korban Begal dan Pelecehan SeksualWartawan media online Lampungpro.com, Febri Arianto (24) menjadi korban pembegalan dan pelecehan seksual. (IDN Times/Istimewa)

Kapolsek Tanjung Bintang, AKP Faria Arista menyampaikan, pihaknya telah menerima laporan korban dan sudah langsung menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP.

Selain itu, kepolisian juga akan segera melakukan penyelidikan lebih lanjut atas laporan pembegalan terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap korban, setelah ini kita akan mengambil keterangan dari saksi-saksi dan mengidentifikasi pelaku. Kita juga mohon doa dan bantuannya, agar kejadian ini cepat terungkap," tandas dia.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Lampura Korban Begal Motor Sadis, Derita Luka Bacok

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya