Comscore Tracker

HUT Polairud ke-71, Kapolda Lampung Resmikan Armada Kapal Tipe C2

Kapolda berkomitmen ganjar personel dengan prestasi

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung berkomitmen akan mengganjar penghargaan terhadap setiap personel Polisi Air dan Udara (Polairud) berprestasi. Itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polairud ke-71.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno didampingi Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto usai mengikuti upacara virtual Mabes Polri di Graha Wiyono Siregar (GWS) Mapolda Lampung, Rabu (1/12/2021).

"Terimakasih, saya memberikan penghargaan kepada Polairud atas dedikasi menjaga Kamtibmas. Tentunya, saya juga akan terus berkomitmen pada personel Polairud memiliki prestasi akan berikan penghargaan setinggi-tingginya," ujar Hendro.

Baca Juga: Kapolda Lampung: Lampung Diprediksi Dekati Herd Immunity November 2021

1. Rangkaian kegiatan Polda Lampung sambut HUT Polairud ke-71

HUT Polairud ke-71, Kapolda Lampung Resmikan Armada Kapal Tipe C2HUT Polairud ke-71 di Mapolda Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Kegiatan HUT Polairud ke-71 turut dihadiri Irwasda Polda Lampung bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung ini, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung diketahui sebelumnya juga turut melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambut HUT Ke-71. Misalnya, kegiatan Bakti Sosial Anjangsana Purnawirawan dan Warakawuri Dit Polairud Polda Lampung.

"Kami juga bersih-bersih di Pantai Pasir Marga dan Pantai Puri Gading, melaksanakan giat donor darah di Mako Polairud Polda Lampung dengan jumlah pendaftar sebanyak 113 orang. Kami berhasil mengumpulkan sebanyak 87 kantong darah," kata Hendro.

2. Suntik 210 vaksin ke masyarakat

HUT Polairud ke-71, Kapolda Lampung Resmikan Armada Kapal Tipe C2ilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Hendri menambahkan, pihaknya turut melaksanakan giat Bakti Kesehatan kepada masyarakat di sekitar Mako Dittolairud Polda Lampung bekerjasama dengan Biddokes Polda Lampung. Itu dalam hal melaksanakan vaksinasi sebanyak 210 dosis.

Rinciannya, 20 dosis vaksin pertama jenis Astrazaneca dan 90 dosis vaksin kedua jenis Sinovac. "Ditpolairud Polda Lampung juga melaksanakan giat tabur bunga di laut secara internal yang dilaksanakan di atas kapal pada hari kamis (25 November 2021) kemarin," beber Hendro.

3. Kapolda resmikan armada kapal tipe C2

HUT Polairud ke-71, Kapolda Lampung Resmikan Armada Kapal Tipe C2HUT Polairud ke-71 di Mapolda Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Dalam acara ini, Kapolda Lampung juga meresmikan kapal tipe C2 baru saja diterima oleh Ditpolairud Polda Lampung dari Korpolairud Baharkam Polri.

Menurutnya, ini merupakan armada kebanggaan Polda Lampung dalam melayani masyarakat di wilayah perairan setempat. "Ini penghargaan kami kepada semua anggota Polairud penghargaan," tandas jenderal bintang dua tersebut.

Baca Juga: Ditlantas Polda Lampung Berencana Pasang ETLE di Jalan Tol Sumatera

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya